BNNK Test Urine 82 Calon Paskibraka Kabupaten Sukabumi, Ini Hasilnya!

HALOSMI.COM – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi melaksanakan kegiatan scerening deteksi narkoba kepada 82 calon Paskibraka Kabupaten Sukabumi, yang digelar di Gelanggang Olahraga Palabuhanratu, Jumat 10 Maret 2023.

Berdasarkan data yang diperoleh, hasil dari kegiatan scerening deteksi narkoba ini tidak ada calon paskibraka sukabumi yang terindikasi menggunakan narkoba.

Kepala BNNK Sukabumi, Retno Daru Dewi, mengatakan upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab negara saja, melainkan menjadi tanggung jawab bersama, termasuk pelaku dunia pendidikan dalam hal ini calon Paskibraka Kabupten Sukabumi yang berkewajiban mencegah kerusakan yang lebih besar lagi akibat penyalahgunaan narkoba.

“Sebagai mana kita ketahui, bahwa bahaya atas penyalahgunaan narkoba terjadi dimana mana, tidak mengenal batas usia dan strata sosial, serta merusak moral, dan sendi-sendi kehidupan seseorang,” ujar Retno, kepada awak media, Jumat 10 Maret 2023.

Selain itu, kata dia, bahaya penyalahgunaan narkoba itu bukan hanya merusak bagi tubuh penggunanya, akan tetapi dampak kerusakan tersebut sangat mempengaruhi kualitas hidup pengguna itu sendiri secara langsung, sehingga semua permasalahan tersebut sangat berdampak negatif bagi kemajuan calon penerus bangsa.

“Jadi dampak narkoba ini bisa menurunkan produktifitas kerja penggunanya, penurunan konsentrasi dalam bekerja, bahkan berujung berurusan dengan pihak berwajib,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *