“bjb

Body Dysmorphic Kini yang Sedang Dialami Vidi Aldiano, Kondisi Seperti Apa Itu?

HALOSMI.COM- Selebritis Vidi Aldiano kini tengah menjalani program detoksifikasi tubuh di koh Samui Thailand, Selema dua Minggu.

Program ini merupakan salah satu usaha yang dia jalan demi kesehatannya setelah sel kankernya menyebar.

Selama hampir dua pekan menjalani detoks, suami Sheila Dara itu mengalami pasang surut yang berkaitan dengan kesehatan tubuh dan mentalnya. Vidi mengungkap bahwa dia mengalami depresi dan body dysmorphia.

“Pengalaman detoks saya, body dysmorphia, depresi, namun saya tetap bersyukur dengan perjalanan saya ini,” ucapnya di Instagram Senin 12 februari 2004.

“Semoga ikhtiar disini bisa membawa hasil yang lebih baik. Nggak sabar juga untuk kembali ke Jakarta untuk kembali bekerja. Astaga, aku mencintai hidupku,” lanjutnya.

Dikutip dari NHS UK, body dysmorphic disorder (BDD) atau body dysmorphia adalah suatu kondisi kesehatan mental saat seseorang menghabiskan banyak waktu untuk mengkhawatirkan bentuk fisiknya.

Orang-orang dari segala usia dapat mengidap BDD, namun kondisi ini paling sering terjadi pada remaja dan dewasa muda, baik pria dan wanita. Kondisi ini ini seringkali tidak terlihat oleh orang lain.

Seseorang dengan BDD biasanya mengalami gejala berupa:

Terlalu khawatir tentang area tertentu di tubuh, terutama wajah.
Menghabiskan banyak waktu membandingkan penampilan diri sendiri dengan penampilan orang lain.

Sering melihat diri di cermin atau menghindari cermin sama sekali
Melakukan banyak upaya untuk menyembunyikan kekurangan, misalnya dengan menghabiskan waktu lama menyisir rambut, merias wajah, atau memilih pakaian.

BDD dapat berdampak serius pada kehidupan sehari-hari, termasuk pekerjaan, kehidupan sosial, dan hubungan dengan pasangan.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *