“bjb

Breaking News! 2 Warga Kebonpedes Sukabumi Diamankan Densus 88, Satu Orang Berstatus Eks Napiter

Suasana Penjagaan Ketat Oleh Polisi Bersenjata Lengkap Saat Tim Densus 88 Lakukan Penangkapan dan Penggeledaha di Lokasi (Sumber : HALOSMI.COM)
Suasana Penjagaan Ketat Oleh Polisi Bersenjata Lengkap Saat Tim Densus 88 Lakukan Penangkapan dan Penggeledaha di Lokasi (Sumber : HALOSMI.COM)

HALOSMI.COM – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap 2 orang warga Kampung Gunungbatu, Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes dan menggeledah beberapa rumah, Jumat, 27 Oktober 2023.

Pantauan di lokasi pada Jumat Sore, terlihat puluhan polisi bersenjata lengkap dan suasana mencekam saat Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah dua terduga teroris. Beberapa anggota polisi menggunakan rompi yang bertuliskan Penyidik TPT terlihat mondar mandir melakukan penggeledahan di dalam rumah terduga teroris.

Kepala Desa Kebonpedes, Dadan Apriandani membenarkan bahwa telah dilakukan penangkapan terhadap 2 orang warganya berinisial R dan R.

“Memang kejadian (penggerebekan) di 3 tempat, yang pertama tadi dekat Bale Sawala penggerebekannya, yang ke dua tadi disini, yang ke tiga udah ba’da Jumat ada rame-rame,” kata Dadan.

Dirinya mengaku belum mengetahui kejadian pastinya seperti apa, dirinya hanya ditelepon oleh Kabagops Polres Sukabumi Kota (Kompol Tahir Muhiddin) pada pukul 15.00 WIB akan ada penggerebekan rumah warganya.

Dadan pun sempat melihat surat perintah (penangkapan) bahwa kedua warganya tersebut akan diamankan untuk dimintai keterangan atau mau diperiksa. Terkait dengan penggeledahan yang dilakukan, dirinya pun ikut menyaksikan.

“Kalau lihat surat perintahnya, mungkin ini bukan diculik tapi mungkin ini mau dimintai keterangan atau mau diperiksa. Tadi yang diamankan ada buku, busur panah, golok, sepatu dan panci,” ungkap Dadan.

Sebagai Kepala Desa dirinya pun meminta konfirmasi kepada pimpinan Densus 88 bersama keluarga 2 warganya yang diamankan untuk meminta konfirmasi terkait dengan apa yang terjadi kepada 2 warganya yang diamankan.

“Tadi juga sebelum penggeledahan dari Densus 88 kita minta komfirmasi sama keluarganya juga, untuk keluarga satu didampingngi oleh adiknya, yang keluarga satunya lagi mungkin karena kebetulan bapaknya tidak ada jadi ibunya tidak mendampingi, tapi tadi, saya, ketua RT sama Tokoh Masyarakat mendampingi  penggeledahannya. Tetapi tidak memberikan keterangan, hanya mengatakan bahwa ada warga Desa Kebonpedes yang terindikasi (terorisme),” jelas Dadan.

Sementara itu, Kepala Seksi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih membenarkan bahwa terdapat 2 orang warga yang masuk dalam wilayah hukum Polres Sukabumi Kota diamankan oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Pihaknya mengaku hanya diperbantukan untuk pengamanan di wilayah sekitar lokasi penangkapan dan penggeledahan.

“Betul tadi kita diperbantukan untuk melakukan pengamanan kegiatan yang dilakukan oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, untuk kasus tersebut seperti apa dan barang bukti yang diamankan kita tunggu penjelasan langsung dari Mabes Polri nanti,” singkatnya.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *