Buka Lahan, Lansia Asal Sagaranten Tewas Terbakar di Kebunnya

Korban Ditemukan oleh Kepolisian dan Tim Medis Dalam Kondisi Meninggal Dunia dengan Luka Bakar di Sekujur Tubuh (Sumber : Istimewa)
Korban Ditemukan oleh Kepolisian dan Tim Medis Dalam Kondisi Meninggal Dunia dengan Luka Bakar di Sekujur Tubuh (Sumber : Istimewa)

HALOSMI.COM – Diduga terjebak dalam kobaran api dan asap saat buka lahan perkebunan dengan cara membakar, Lukman (62) warga Kampung Cibarengkok, Desa, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas dengan luka bakar di sekujur tubuh dan kepala pada Kamis, 28 Desember 2023 sekira pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Sagaranten, AKP Deni Miharja menyebutkan, saat ditemukan, korban telah meninggal dunia. Korban mengalami luka bakar di bagian kaki, pinggang sebelah kanan dan kepala bagian kanan.

“Diduga, korban terjebak api yang dinyalakannya sendiri untuk membakar ilalang-ilalang karena dia akan buka lahan untuk berkebun,” kata Deni saat dikonfirmasi pada Jumat, 29 Desember 2023.

Deni menceritakan, kejadian ini berawal ketika Lukman berpamitan ke keluarga untuk pergi ke kebunnya untuk membuka lahan. Saat Maghrib, lanjut Deni, saksi merasa curiga karena korban tak muncul ke Masjid untuk menunaikan Salat.

Saksi bersama beberapa warga lainnya akhirnya mengecek ke kebun korban dan menemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan kondisi luka bakar di seluruh tubuh. Saksi akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian.

“Keluarga menolak untuk dilakukannya autopsi dan menganggap kejadian tersebut adalah musibah,” jelasnya.

Kepolisian dibantu warga dan tim medis akhirnya mengevakuasi korban dan langsung membawa korban ke rumah duka untuk dimakamkan.

Keluarga berencana akan memakamkan korban di Kabupaten Cianjur, di tanah kelahiran korban. Deni menghimbau agar masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam melakukan kegiatan di luar ruangan, terutama yang melibatkan risiko kebakaran.

“Korban langsung dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan di Cianjur,” tutupnya.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *