“bjb

Buntut Dukung Prabowo, Budiman Sujatmiko Dipecat PDIP

Budiman Sujatmiko dan Prabowo Subianto (Sumber : Istimewa)
Budiman Sujatmiko dan Prabowo Subianto (Sumber : Istimewa)

HALOSMI.COM – Budiman Sujatmiko dipecat dari keanggotaannya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang digawangi oleh Presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri. Hal ini dipicu setelah manuver politik dari Budiman, mantan aktivis’98 ini mendukung Prabowo Subianto. Diketahui, PDIP memilih Ganjar Pranowo untuk maju dalam kontestasi Pemilu 2024.

Dilansir dari CNNIndonesia, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto telah meneken surat pemberhentian Budiman pada Kamis, 24 Agustus 2023, hari ini. Politikus PDIP, Deddy Sitorus menyebut bahwa surat pemberhentian Budiman dikirim ke alamat rumahnya lewat jasa kurir tak lama usai diteken.

Budiman Sujatmiko membenarkan telah menerima surat tersebut. Dia mengaku menerima pemecatan dirinya sebagai kader partai. Menurut Budiman, itu adalah akhir dari episode pertama perjalanan hidupnya.

“Dan kita siapkan episode-episode baru,” kata Budiman dilansir dari CNNIndonesia.

Berikut empat poin yang tertulis dalam surat keputusan pemecatan Budiman Sujatmiko :

1. Memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Sdr. Budiman Sujatmiko, M.A. M.Phil. dari Keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

2. Melarang Saudara tersebut pada diktum 1 (satu) di atas melakukan kegiatan dan menduduki jabatan apapun yang mengatasnamakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

3. DPP PDI Perjuangan akan mempertanggungjawabkan surat keputusan ini pada Kongres Partai.

4. Surat Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan dan apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan akan ditinjau kembali dan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *