Ragam  

Cara Meminta Maaf Kepada Pasangan, Dijamin Ampuh !

dream.co.id

HALOSMI.COM – Terkadang bagi perempuan meminta maaf dapat menjaga sebuah hubungan yang sehat dan tidak ada kehilangan. Akan tetapi, bagi seorang laki-laki yang meminya maaf ia merasa kehilangan. Maka dari itu, terkadang diperlukan untuk meredakan ego masing-masing dalam sebuah hubungan.

Bukan hanya sekedar kata maaf yang harus kita berikan, melainkan pembuktian dan pengakuan yang harus diberikan. Ini dia cara meminta maaf kepada pacar yang paling ampuh:

Berikan Ruang Waktu Untuk Meredakan Emosinya 

Terkadang seseorang yang emosinya sedang meluap, dia akan memutuskan suatu keputusan tanpa berfikir panjang. Maka dari itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, berikan dia ruang waktu untuk meredam emosinya. Sama halnya seperti kamu yang mungkin membutuhkan waktu saat mengetahui pasangan berbuat kesalahan, maka sebaiknya tunggu sampai Si dia merasa lebih tenang.

Temui Pasangan Kamu

Akan lebih efektif rasanya jika kamu bisa menjelaskan semuanya secara langsung. Hal ini dikarenakan dia bisa melihat ekpresimu yang tulus meminta maaf kepadanya dan tidak ada noise dalam proses penyampaian pesan. Berbeda dengan kamu meminta maaf melalui telepon ataupun chat yang bisa saja diabaikan.

Akui Kesalahan 

Walaupun menjengkelkan ketika mendengar langsung kesalahan yang sudah kamu perbuat, namun dengan mengakui kesalahan itu akan melegakan diri kamu dan juga pasanganmu. Akuilah kesalahan sendiri dengan lapang dada. Ucapkan permintaan maaf atas kesalahan yang Anda perbuat yang membuatnya marah. Mengakui kesalahan lebih dulu kepada pacar menunjukkan bahwa Anda menghargai hubungan yang dijalani dengan Si Dia daripada ego.

Tunjukan Rasa Penyesalan

Sampaikan permintaan maaf kepada pasanganmu sambil menunjukkan penyesalan atas perbuatan yang telah dilakukan. Dengan ini, niscaya ia akan segera memaafkan Anda. Terkadang, cara meminta maaf kepada pasangan ini cukup membantu dia untuk mengetahui apakah kamu benar-benar menyesal atas perbuatan yang telah dilakukan atau tidak.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *