Cara Mengatasi Pacar yang Mood Swing Karena PMS : Cukup Kasih 4 Makanan ini

Foto : Doc. Doktersehat

HALOSMI.COM- Premenstrual Syndrome (PMS) adalah serangkaian gejala-gejala yang wanita rasakan sebelum memasuki masa menstruasi. Gejala PMS berupa perubahan suasana hati (sering merasa kesal), kembung, lelah, sakit perut, dan tidak nyaman.

Saat pacar kamu mengalami PMS dan gejala haid, sebuah hal yang wajar jika dia cenderung akan sering ngambek dengan alasan nggak jelas. Hal ini dikarenakan hormon yang tidak stabil. Kamu harus sabar dan berusaha menenangkannya dengan cara memberikan dia makanan pereda haid.

Cukup mengirimnya secara langsung pilihan 4 makanan ini akan mengembalikan moodnya menjadi lebih baik :

Ice Cream 

Foto : Doc. The Washington Post

Ice cream adalah makanan yang tepat untuk di konsumsi oleh wanita pms namun tidak disarankan terlalu banyak. Karena ice cream adalah cemilan yang dingin, khawatir jika terlalu banyak mengkonsumsinya akan membekukan pendarahan haid pacarmu.

Cemilan dingin dan manis ini bisa membantu mengembalikan mood saat PMS karena ice cream mengandung protein dan lemak yang membantu meningkatkan suasana hati. Selain itu, asam amino seperti triptofan pada es krim dapat meningkatkan produksi serotonin yang membuat wanitamu merasa tenang, puas, dan bahagia.

Coklat 

Foto : Doc. Klikdokter

Ketika PMS, tubuh akan memberi sinyal kekurangan magnesium, lalu menginginkan cokelat. Itu alasan mengapa wanita PMS kebanyakan selalu ingin memakan coklat ketika PMS.

Memang, cokelat bukan sumber magnesium yang baik karena juga mengandung lemak tinggi yang akan menambah berat badan jika terlalu banyak mengkonsumsinya. Maka dari itu disarankan untuk kamu membelikan pacarmu jenis coklat hitam yang tinggi antioksidan dan mineral.

Buah-Buahan 

Saat pacarmu PMS tapi dia sedang menjalani program diet, bawakanlah buah-buahan yang kaya air seperti semangka, melon, dan pir untuk tetap terhidrasi.

Dengan mengkonsumsi buah-buahan tersebut akan membantu untuk mengatasi keinginan makan yang manis-manis selama haid. Rasa manis sehat dari buah tidak akan membuat kadar glukosa naik lalu anjlok seperti gula rafinasi.

Makanan Ringan

Foto : Doc. Buka Review

Belikan dia berbagai jenis makanan ringan. Wanita yang sedang PMS cenderung suka ngidam berbagia jenis camilan asin, meskipun itu kurang sehat dan mereka akan menyesal kemudian. Mungkin asupan karbohidrat sederhana seperti keripik, snacks, atau roti bisa membuat kita merasa lebih baik karena serotonin meningkat. Tapi, efeknya nggak berlangsung lama.

Jadi lebih baik pilih karbohidrat kompleks yang meningkatkan serotonin tetapi membuat dia merasa lebih baik lebih lama, seperti kacang-kacangan, gandum, oatmeal, atau beras merah.

Camilan untuk orang PMS yang lebih sehat adalah keripik sayur dan buah, kacang panggang, atau campuran buah dan kacang kering.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *