Tekno  

Cek Harga dan Spesifikasi Nikon ZF Kamera Mirrorless Full Frame

HALOSMI.COM- Nikon meluncurkan kamera mirrorless full frame terbarunya, Nikon ZF, Selasa, 19 September 2023. Kamera ini memiliki desain bodi klasik alias retro, dengan bodi kamera dilapisi material kulit.

Nikon mengeklaim desain seperti ini terinspirasi dari kamera film single lens reflex (SLR) lawas Nikon FM2 yang populer pada 1980-an.

Meski memiliki bodi retro, Nikon ZF dibekali dengan berbagai teknologi andalan yang ada di kamera mirrorless Nikon terbaru, macam Nikon Z8 atau Z9. Salah satunya adalah kehadiran chip pengolah gambar Expeed 7.

Chip ini memungkinkan Nikon ZF menjalankan fungsi 3D Tracking hingga sembilan jenis obyek berbeda, serta memiliki tingkat sensitivitas ISO hingga 64.000 (native) atau 204.800 (expanded).

Secara spesifikasi, Nikon ZF dibekali dengan sensor kamera CMOS format FX yang memiliki resolusi 24,5 megapiksel. Di dalamnya terdapat mode High Resolution untuk memotret gambar beresolusi 96 MP dengan bantuan teknologi Pixel Shifting.

Pada mode burst shot, Nikon ZF disebut dapat mengambil hingga 14 gambar per detik (frame per second/FPS) untuk format JPEG, atau 11 FPS di mode RAW. Pengguna juga bisa mengambil gambar hingga 30 FPS di mode C30 High-Speed Frame Capture.

Untuk urusan perekaman video, Nikon ZF mampu merekam video 4K 30 FPS yang diambil menggunakan teknologi oversampling 6K. Kamera ini juga mampu merekam video 4K UHD 60 FPS dalam mode DX, serta 1080p 120 FPS.

Di segi pengoperasian kamera, pengguna bisa mengontrol segala fungsi kamera melalui layar touchscreen berteknologi vari-angle dengan ukuran 3,2 inci. Teknologi ini memungkinkan layar bisa ditekuk dan diputar untuk menyesuaikan angle kamera dengan bebas.

Fitur pendukung lainnya yang ada di kamera ini mencakup WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.0, dua slot kartu memori yang mendukung UHS II SD dan UHS 1 microSD, berbagai modul putar (dial) yang bisa mengatur pengambilan gambar, dan masih banyak lagi.

Harga Nikon ZF

Di pasar global, Nikon ZF tersedia dalam tujuh varian warna (termasuk hitam) dan dijual mulai pertengahan Oktober 2023 dengan harga 2.000 dollar AS (sekitar Rp 30,7 juta) untuk body only.

Pengguna juga bisa membeli Nikon ZF bersama lensa Nikkor Z 40mm f/2 SE seharga 2.240 dollar AS atau (sekitar Rp 34,4 juta) lensa Nikkor Z 24-70mm f/4 S dengan harga 2.600 dollar AS (sekitar Rp 40 juta).

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *