“bjb

Cek Kesiapan, Polres Sukabumi Kota Lakukan Simulasi Pengamanan TPS

Polres Sukabumi Kota bersama KPU dan Bawaslu menggelar apel penyerahan dan pengecekan kelengkapan personel pengamanan serta simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilakukan di halaman Mapolres Sukabumi Kota, pada Jumat, 9 Februari 2024. Foto: Humas Polres Sukabumi Kota for HALOSMI.
Polres Sukabumi Kota bersama KPU dan Bawaslu menggelar apel penyerahan dan pengecekan kelengkapan personel pengamanan serta simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilakukan di halaman Mapolres Sukabumi Kota, pada Jumat, 9 Februari 2024. Foto: Humas Polres Sukabumi Kota for HALOSMI.

HALOSMI.COM – Lima hari menjelang tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, Polres Sukabumi Kota menggelar apel penyerahan dan pengecekan kelengkapan personel pengamanan serta simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilakukan di halaman Mapolres Sukabumi Kota, pada Jumat, 9 Februari 2024.

Kegiatan yang diikuti oleh 360 personel pengamanan TPS tersebut dihadiri Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Lekol Inf. Yudhi Hariyanto serta pihak penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu Kota Sukabumi.

Ari mengatakan, apel penyerahan dan pengecekan kelengkapan personel pengamanan serta simulasi pengamanan TPS tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan pengamanan dalam tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

“Hari ini, kami bekerjasama dengan Kodim 0607, KPU dan Bawaslu Kota Sukabumi menyelenggarakan apel penyerahan dan pengecekan kelengkapan personel pengamanan TPS tahun 2024 serta melakukan simulasi pengamanan TPS,” ujar Ari kepada awak media.

Ia menjelaskan, kegiatan penyerahan dan pengecekan kelengkapan personel pengamanan serta simulasi pengamanan TPS itu merupakan hal yang sangat penting, sehingga pihaknya bisa mengetahui sejauh mana kesiapan personel dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Ya tentunya kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting untuk kita laksanakan. Jadi tugas apa saja yang harus dilaksanakan supaya situasi kamtibmas saat pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024 nanti berjalan kondusif,” ucapnya.

Selain menerjukan 360 personel pengamanan TPS, kemudian untuk mengamankan situasi kamtibmas selama tahapan pemungutan dan penghitungan suara, lanjut Ari, pihaknya juga menerjunkan ratusan personel lainnya agar melakukan kegiatan preventif untuk memantau situasi kamtibmas di seluruh TPS yang tersebar di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Kita berharap dengan berbagai kesiapan yang sudah kita laksanakan ini, serta peran aktif masyarakat, tahap pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024 nanti dapat berjalan dengan kondusif, sehingga pesta demokrasi yang dilakukan secara serentak ini menjadi pemilu yang damai dan sejuk,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *