“bjb

Cerita Achmad Fahmi Jelang Akhir Masa Jabatan: Pentingnya Menjaga Keharmonisan Jelang Pemilu 2024

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, usai rapat paripurna di gedung DPRD, pada Selasa 19 September 2023. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, usai rapat paripurna di gedung DPRD, pada Selasa 19 September 2023. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Masa jabatan Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, akan berakhir pada Rabu besok 20 September 2023.

Saat ditemui usai rapat paripurna di gedung DPRD Kota Sukabumi, Fahmi mengungkapkan ada beberapa hal yang masih menyisakan cukup banyak pekerjaan, diantaranya terkait recovery pasca pandemi.

“Tentunya recovery pasca pandemi ini masih menyisakan cukup banyak pekerjaan, bagaimana ekonomi Kota Sukabumi juga bisa sampai stabil sebagaimana sebelum masa pandemi, karena sekarang ekonomi juga belum se-stabil sebelum masa pandemi, ini menjadi PR yang paling penting,” ujar Fahmi, kepada awak media, Selasa 19 September 2023.

Selain itu, lanjut Fahmi, hal yang menjadi penting kedepan yaitu terkait dengan menjaga keharmonisasian pada saat pesta demokrasi yang begitu besar di pemilu 2024.

“Ya bagaimana menjaga keharmonisasian di tahun 2024, kan yang paling berat kita hadapi bagaimana kota kita tetap dalam keadaan damai, dalam keadaan tenang disaat pesta demokrasi yang begitu besarnya, jadi hal itu harus dituntaskan,” ungkapnya.

Disinggung terkait dengan pembangunan, Fahmi mengaku bahwa saat ini pedestrian yang baru terintegrasi hanya di pusat-pusat kota, sedangkan daerah sekitarnya belum dilakukan penataan. Termasuk juga, dirinya ingin melakukan pengentasan kawasan yang lebih nyaman berbasiskan wilayah.

“Saat ini kan yang terintegrasi baru pedestrian di pusat-pusat kota, sedangkan kita belum melakukan penataan ke daerah sekitarnya, termasuk juga bagaimana kita ingin melakukan pengentasan kawasan yang lebih nyaman berbasiskan wilayah kecamatan kah, kelurahan kah, nah ini juga menjadi PR untuk pelaksanaan pembangunan selanjutnya,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *