“bjb
Tekno  

Cuma 2 Jutaan Udah Dapet Tablet? Yuk Simak Plus dan Minus Tablet Nokia T20

HALOSMI.COM- Menggunakan tablet tentu menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang mengalami kesulitan dengan smartphone yang ukuran layar lebih kecil.

Karena tablet memiliki layar yang lebih lebar dibandingkan dengan smartphone, sehingga bisa lebih leluasa saat membaca ataupun mengetik.

Baru-baru ini Nokia mengeluarkan tablet dengan merek Nokia T20 dengan ukuran layar super lapang dan spesifikasi terbaik.

Untuk lebih jelasnya, yuk disimak penjelasan di bawah ini mengenai kelebihan dan kekurangan Tablet Nokia T20.
Kelebihan Tablet Nokia T20

1. Desain Tangguh, Durabilitas Tidak Diragukan

Nilai durabilitas tinggi menjadi keunggulan dari tablet Nokia T20. Komponen didalamnya terlindungi oleh cover belakang yang terbuat dari bahan aluminium. Jadi lebih kokoh dari polikarbonat.

Demi menjunjung dan menjaga kelestarian lingkungan, Nokia telah menggunakan plastik dengan komposisi daur ulang hingga 60 persen untuk area penutup antenanya.

Tablet Nokia ini juga telah dilengkapi Gorilla Glass dari Corning sehingga memastikan ketahanan layar kaca telah diperkuat. Nokia T20 memiliki ketebalan hanya 7,5 mm, selain itu tablet ini juga telah dibekali sertifikat IP52 yang berarti perangat  ini tahan dari cipratan air.

2. Resolusi Layar Memadai Untuk Penuhi Kebutuhan Multimedia

Keunggulan selanjutnya pada tablet Nokia T20 iyalah telah dibekali resolusi 2K (1200 x 2000 piksel) pada layarnya yang berukuran 10 inci.

Dengan resolusi layar yang super tinggi, sehingga hasil gambar yang ditampilakan menjadi lebih memuaskan dan detail warna lebih tajam.

Bermain game dan mengakes video di tablet ini akan jadi kegiatan yang lebih menyenangkan.

3. Baterai Besar, Ngecas Cukup Sekali Sehari

Durabilitas yang mumpuni dibarangi  dengan kapasitas baterai yang besar dan ditopang oleh baterai 8.200 mAh. Daya yang besar dapat menunjang akitivitas seharian.
Selain itu, tablet Nokia T20 juga dibekali dengan kecepatan pengisian daya (fast charging) dengan laju daya 18W.

4. Pembaruan Tambalan Keamanan dan OS Terjamin

Baterai super besar dan layar lebar memang penting, namun yang tidak kalah penting selanjunya adalah sistem operasi dan security patch juga harus dipertimbangkan.

Sistem operasi tablet Nokia T20 dibekali dengan Android 12 yang dapat diupadate hingga Android 13.  Pembaruan sistem operasi hingga dua kali lagi serta tambalan keamanan yang merentang hingga tiga tahun.

Kekurangan Tablet Nokia T20

1. Chipset Ketinggalan Zaman

Ada banyak alasan mengapa tablet Nokia belum dapat bersaing ketat dengan brand Android dan iOS yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia.

Perangkat pada Tablet buatan Nokia nyaris selalu memberikan cipset yang jauh tertinggal jika dibandingkan produk brand lain dengan harga yang sama.

Seperti tidak belajar dari reputasi pendahulunya. Hadirnya tablet Nokia T20 justru semakin memperparah citra buruk sebagai brand yang ketinggalan zaman.

Pada sektor performa tablet Nokia T20 masih menggunakan Unisoc Tiger T612. Unisoc Tiger T612 bukan chipset yang buruk-buruk amat.

Namun chipset ini kalah jika dibandingkan dengan Snapdragon 680 yang telah banyak digunakan tablet sejenis dengan harga yang sama.

Dengan semakin canggihnya teknologi, konsumen tanah air menjadi lebih peka dalam memperhatikan faktor kinerja perangkat.

2. Speaker Hanya Ada Dua

Tablet lain telah menggunakan speaker audio dengan empat grill. Sayangnya, Nokia T20 hanya menggunakan speaker dua grill.

Tablet baru Nokia ini hanya menyediakan dua lubang speaker saja yang dapat mengurangi kepuasan saat bermain game dan  menonton video.

3. Hanya Versi Wi-Fi, Tanpa NFC

Nokia menghadirkan tablet T20 ke tanah air hanya dalam satu varian. Dan satu varian tersebut hanya mendukung konektivitas Wi-Fi saja.

Tentu dengan konektivitas yang minim dapat menghambat aktivitas keseharian pengguna.  Jika selama tidak berada di area yang tercakup konektivas Wi-Fi maka tablet ini tidak dapat terhubung ke internet.

4. Kapasitas Memori yang Rendah dan Lamban

Selain konektivitas Wi-Fi saja, tablet Nokia T20 menawarkan RAM dan penyimpanan internal yang rendah, yakni 4GB/64GB.

Tak ada opsi pembesaran RAM melalui fitur bawaan. Dengan RAM dan penyimpanan internal kecil tablet ini sangat rentang dengan lembot dan ngleg. Untuk mengatasi masalah tersebut, Nokia memberikan slot tambahan MicroSD sehingga ruang penyimpanan tidak terlalu kecil.

Perlu diketahui tablet Nokia T20 hadir dengan warna Charcoal Grey dan dibanderol dengan harga Rp2.399.000. Tablet ini sudah banyak dijual di toko offline atau ecommerce yang bermitra dengan Nokia.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *