Daftar 5 Caleg DPRD Kota Sukabumi Dapil III dengan Suara Terbanyak Versi Sirekap

Tangkapan layar website resmi KPU informasi publik Pemilu 2024.
Tangkapan layar website resmi KPU informasi publik Pemilu 2024.

HALOSMI.COM – Ada sebanyak 11 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi yang akan diperebutkan para Calon Legislatif (Caleg) dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 Daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Gunungpuyuh-Warudoyong.

Dapil III Kota Sukabumi menjadi lokasi pertarungan caleg Pemilu 2024 yang cukup sengit. Bertabur tokoh masyarakat dan juga ada sembilan petahana atau incumbent yang kembali mencalonkan diri.

Secara rinci, Dapil III Kota Sukabumi ada 149 caleg dari 16 Partai Politik (Parpol) akan bertarung untuk memperebutkan 11 kursi dan 80.636 ribu Daftar Pemilih Tetap (DPT) di dua kecamatan, dengan rincian Gunungpuyuh 36.342 pemilih dan Warudoyong 44.294 pemilih.

Berdasarkan pantauan HALOSMI.COM, pada Senin, 19 Februari 2024, pukul 15.15 WIB, data hasil penghitungan sementara (real count) Komisi Pemilihan Umum (KPU), Deden Solehudin dari Partai Demokrat menjadi caleg yang memperoleh suara tertinggi dengan perolehan 742 suara.

Kedua disusul oleh Wati Purnaningrum, caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan perolehan 684 suara. Ketiga ditempati Irpan Mulyana, caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memperoleh 676 suara.

Posisi keempat yakni Lukmansyah, caleg dari Partai Demokrat dengan perolehan 528 suara. Kelima, diikuti Iwan Adhar Ridwan Uwo, caleg dari PDI Perjuangan dengan perolehan 493 suara.

Sebagaimana diketahui, penghitungan suara oleh KPU Kota Sukabumi sudah dilakukan sejak Rabu 14 Februai 2024 melalui aplikasi Sirekap. KPU menghimpun data perolehan suara baru 30.82 persen, dari 98 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah total TPS di Dapil III sebanyak 318 TPS.

Hasil rekapitulasi perolehan suara Pileg pada Pemilu 2024 masih dalam proses penghitungan oleh KPU Kota Sukabumi. Penghitungan perolehan suara oleh KPU atau real count ini dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat.

Nah, bila masyarakat Kota Sukabumi khususnya di Dapil III yang ingin memantau secara langsung pergerakan real-time data real count bisa mengakses website resmi KPU.

Berikut link hasil real count Pemilu 2024 yang dapat diakses dan dipantau melalui website resmi KPU di pemilu2024.kpu.go.id.

Begini Cara Mengecek Hasil Hitung Suara Pemilu 2024 di website resmi KPU

1. Buka situs pemilu2024.kpu.go.id

2. Pilih jenis pemilu yang ingin dicek pada kolom bagian kiri atas seperti, Pilpres, Pileg DPR, Pileg DPRD Provinsi, Pileg DPRD Kabupaten/Kota, atau
Pileg DPD.

3. Selanjutnya, pilih opsi ‘Hitung Suara’.

4. Klik nama provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga TPS yang ingin dilihat.

5. Hasilnya, ditampilkan data mengenai jumlah pengguna hak pilih dan kolom hasil perolehan suara untuk masing-masing pasangan calon presiden-calon wakil presiden.

Yuk, Kawal Suara Pemilu 2024! (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *