“bjb

Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Tolak Tawaran Bermain di Luar Negeri

HALOSMI.COM- Menjadi pemain yang sangat lihai dan dapat diandalkan sampai ditarik untuk bermain di luar negeri bisa disebut sebagai salah satu impian para pemain sepakbola. Tapi tidak dengan beberapa pemain Timnas Indonesia ini.

Sejumlah pemain Timnas Indonesia yang tolak tawaran bermain di luar negeri dengan berbagai alasan padahal memiliki peluang terbuka.

Para pemain Timnas Indonesia ini memutuskan untuk bertahan di Liga 1 karena berbagai faktor seperti keluarga dan gaji.

Berbeda dengan situasi saat ini karena banyak pemain Timnas Indonesia yang justru berlomba-lomba untuk bisa berkarier di sepak bola Eropa.

Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di sini!

1. Febri Hariyadi

Pemain Persib Bandung ini sempat mendapat tawaran untuk bermain di klub Eropa dan Asia pada musim 2019. Ketika itu, penampilan Febri bersama Persib dan Timnas Indonesia memang sedang sangat bagus sehingga wajar ada ketertarikan dari tim luar negeri.

Bukan hanya sekali, Febri pun sempat mendapat tawaran untuk bermain di Brisbane Roar pada 2017 lalu. Febri memang tidak menjelaskan alasan untuk menolak tawaran bermain di luar Indonesia.

Namun dalam berbagai kesempatan, Febri menyebut bahwa ada beberapa kendala yang akhirnya keinginannya untuk berkarier di luar negeri gagal terlaksana.

2. Riko Simanjuntak

Pemain Persija Jakarta ini pernah mendapat tawaran dari sejumlah klub Thailand, Malaysia, Singapura seusai membawa Macan Kemayoran menjadi juara Liga 1 2018. Bahkan, Riko mengaku bahwa tawaran yang diberikan oleh klub-klub tersebut sangat menggiurkan karena lebih besar dari Persija.

Akan tetapi, Riko memutuskan untuk tetap bertahan di Persija sehingga menolak tawaran yang datang. Ketika itu, dia mengaku ingin bertahan karena masih memiliki kontrak bersama Persija Jakarta.

3. Manahati Lestusen

Pemain Persikabo 1973 ini sempat mendapat tawaran dari tim divisi dua Liga Bahrain, Al Najma pada 2015. Manahati ketika diajak oleh mantan asisten pelatih Mitra Kukar kala itu, Rudy Eka Priyambada.

Namun, mantan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 ini memutuskan untuk tetap bertahan di Barito Putera. Dia akhirnya menolak tawaran tersebut meski kesempatan untuk berkiprah di luar negeri sangat terbuka.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *