Datangi Psikiater dan Antri di RSJ, Artis Furry Setya Sudah Tak Kuat

HALOSMI.COM- Artis Furry Setya ungkap dirinya mendatangi psikiater dan RSJ di Semarang sebulan sebelum bercerai dengan sang istri Dwinda Ratna.

Pada Saat itu Furry merasa sudah tak mampu menampung semua beban pikirannya sendiri.

“Desember tahun kemarin ke psikiater aku, di Semarang,” ujar Furry dikutip dari YouTube Melaney Ricardo.

“Aku enggak kuat, takut gila aku. Beneran aku sampai ke psikiater, sampai nyarinya ke rumah sakit jiwa di Semarang,” lanjutnya.

Tak berpikir panjang dan rela antre bersama pasien lain, Furry saat itu hanya ingin segera mendapat jawaban atas semua yang dirasakan.

“Aku mikirnya, kalau aku pengin nyari psikiater yang hebat, kalau di RSJ spesialis kejiwaan, asal tunjuk dokternya karena memang itu tempatnya, aku enggak malu,” tutur Furry.

“Begitu lihat antri, enggak malu, (tetap) antri, aku duduk, orang ngelihatin. Petugasnya aja bilang ‘Mas Pur ya?’ Iya pak,” imbuhnya.

Namun karena tak sabar dengan panjangnya antrian Furry akhirnya mencari rumah sakit lain.

“Aku saking pengin cepet ketemu psikiater, aku pindah rumah sakit,” ucap Furry.

Setelah bertemu psikiater, Furry disebut mengalami depresi dan disarankan untuk bisa berdamai dengan dirinya sendiri.

“‘Kamu depresi mas, emang ada masa lalu yang belum selesai?’ Saya enggak tahu dok,” kata Furry, namun menegaskan bahwa masa lalu itu bukan tentang mantan istrinya.

“Coba deh mas berdamai dengan diri sendiri, maafkan diri sendiri, jangan selalu salahkan diri sendiri, apa pun itu. Kamu pengin membahagiakan orang lain, lah dirimu enggak bahagia itu pun masalah lho mas, itu kamu palsu, maafkan diri sendiri dulu,” lanjut Furry menirukan ucapan psikiaternya.

Saat itu Furry diberi waktu dua minggu untuk kembali konsultasi lagi tapi disarankan datang bersama istri.

“Aku dikasih waktu dua minggu, ‘nanti balik sini lagi ajak istri,’ tapi semuanya sudah terlambat,” ucap Furry mencoba tersenyum.

Tak paham dengan yang dialami dirinya sendiri, Furry menduga adanya ganjalan dalam hati dan pikirannya terjadi karena trauma masa lalu dan ekspektasi yang dia ciptakan sendiri.

Itu yang kemudian membuatnya berpikir menjadi penyebab seringnya bertengkar dengan Dwinda.

“Kemungkinan karena trauma masa laluku, ketambahan ekspektasi,” ujar Furry.

“Aku berharapnya Dwinda begini-begini, tapi ternyata berbeda dengan kenyataannya. Itu jadi kayak aku hidup dalam ekspektasiku,” imbuhnya.

Furry diketahui resmi bercerai dari Dwinda Ratna pada 5 Februari 2024 atas kesepakatan bersama.

Terkadang apa yang kita rasakan belum tentu orang lain merasakan nya juga, sebesar apapun masalanya berdamailah dengan diri sendiri.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *