Diduga Anak-anak Bermain Korek Api, Sebuah Rumah Nyaris Ludes Terbakar

HALOSMI.COM – Sebuah rumah milik warga di Kampung Singdang Resmi RT 01/04 Kelurahan Sindanglay, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, nyaris ludes terbakar, pada Rabu 8 Maret 2023.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kebakaran tersebut diduga akibat anak-anak yang sedang di dalam kamar dengan luas 2,5 x 4 meter memainkan korek api, kemudian terjadilah kebakaran.

“Penyebabnya diduga dari korek api yang dimainkan anak-anak dan ada yang kebakar. Karena takut anak-anak tersebut langsung melarikan diri,” ujar Kabid Penyelamatan dan Damkar Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat, saat dihubungi HALOSMI.COM, Rabu 8 Maret 2023.

Menurut Ajat sapaan akrab Sudrajat, pihaknya menerima laporan dari warga terkait adanya sebuah rumah yang terbakar pada pukul 15.35 WIB.

“Jadi setelah menerima laporan tersebut, kami langsung menerjunkan personel dengan menggunakan empat unit armada,” ujar Sudrajat, kepada wartawan, Rabu 8 Maret 2023.

Ia menegaskan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp8 juta.

“Setibanya dilokasi pada pukul 15.40 WIB, kami langsung melakukan pemadaman dan pendinginan agar api tidak menyebar ke rumah warga lainnya. Api pun akhirnya berhasil dipadamkan sekira pukul 16.08 WIB,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *