Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Sukabumi Rata Dilahap Si Jago Merah

HALOSMI.COM – Satu unit rumah milik warga di Jalan Pelabuhan II RT 02/20 Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, ludes terbakar, pada Sabtu 2 Juli 2023, sekira pukul 01.57 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyebab kebakaran rumah dengan luas 17×12 meter persegi itu diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik.

Kabid Penyelamatan dan Damkar Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Ujang Rustiandi, mengatakan setelah menerima laporan adanya peristiwa kebakaran rumah, pihaknya langsung menerjunkan petugas dengan menggunakan lima unit armada damkar.

“Jadi setelah menerima laporan dari warga, petugas langsung menuju ke lokasi dan tiba pada pukul 02.12 WIB,” ujar Ujang kepada HALOSMI.COM, Sabtu 1 Juli 2023.

Setibanya di lokasi, kata dia, petugas langsung melakukan pemadaman dengan dibantu masyarakat sekitar. Namun, kondisi api yang sudah membesar mengakibatkan rumah dan isinya ludes terbakar.

“Jadi api itu mulai terlihat di atas rumah, kemudian menjalar ke mana-mana. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp4,5 juta,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *