“bjb

Diguyur Hujan Lebat, Kawasan di Sekitar Terminal Kota Sukabumi Terendam Banjir

Banjir limpasan menggenangi akses jalan di depan terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi pada Jumat, 19 Januari 2024. Foto: Istimewa.
Banjir limpasan menggenangi akses jalan di depan terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi pada Jumat, 19 Januari 2024. Foto: Istimewa.

HALOSMI.COM – Intensitas curah hujan tinggi mengguyur wilayah Kota Sukabumi pada Jumat, 19 Januari 2024. Akibatnya, kawasan di depan Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi dan gang pemukiman warga terendam banjir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir yang menggenangi jalanan tersebut sempat mengganggu arus lalu lintas. Bahkan, terdapat angkutan kota (Angkot) yang mogok karena nekat melintasi genangan air.

“Ya tadi sekitar pukul 05.30 WIB tadi aparat kelurahan dan BPBD langsung melakukan evakuasi penanganan tersebut, dan Alhamdulillah sekitar pukul 06.30 WIB situasi sudah dapat terantisipasi,” ujar Kalak BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taufik, kepada HALOSMI.COM, Jumat 19 Januari 2024.

Ia menjelaskan, banjir limpasan itu terjadi akibat dari curah hujan lebat yang terjadi tadi malam sampai pagi hari. Adapun penyebab terjadinya banjir limpasan itu disebabkan adanya saluran air yang tersumbat sampah, dan juga debit air tinggi yang mengakibatkan saluran tidak dapat menampung air tersebut.

“Himbauan kepada seluruh warga Kota Sukabumi untuk menjaga lingkungan sekitarnya, terutama dalam hal membuang sampah jangan sembarangan sehingga dapat menimbulkan bencana banjir akibat saluran air tersumbat,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *