“bjb

Dinkes Kota Sukabumi Sebut Ada 3 Penyakit yang Harus Diwaspadai saat Musim Pancaroba

cekList.ID poto

HALOSMI.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi menyebut ada tiga penyakit yang harus diwaspadai pada saat musim Pancaroba atau masa peralihan antara dua musim, yakni dari musim penghujan ke musim kemarau.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Wita Darmawanti, mengatakan tiga penyakit yang harus diwaspadai itu diantaranya Demam Berdarah Dengue (DBD), Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), dan Leptospirosis.

“Iya, jadi yang harus diwaspadai itu terkait penyakit, yang memang sering terjadi di musim perubahan cuaca,” ujar Wita, kepada HALOSMI.COM, Senin 10 Juli 2023.

Selain penyakit, kata Wita, yang harus diwaspadai terkait musim Pancaroba ini juga masyarakat harus memperhatikan lingkungan sekitarnya, termasuk potensi bencana. Pasalnya, bilamana terjadi bencana pasti akan menyebabkan penyakit.

“Upaya yang kita lakukan yaitu Promosi Kesehatan (Promkes) dan edukasi. Pelayanan kesehatan tetap siap. Kita mengimbau kepada masyarakat agar menjaga dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar,” pungkasya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *