“bjb

Dishub Kota Sukabumi Tangani 30 Adun PJU yang Rusak Selama Awal 2024

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi saat memperbaiki lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di ruas Jalan Bhayangkara. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.
Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi saat memperbaiki lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di ruas Jalan Bhayangkara. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi menjadi salah satu instansi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) yang selalu meraih peringkat terbaik dalam merespon dan menjawab pengaduan dari masyarakat.

Berdasarkan data yang dihimpun pada tahun 2024 ini tercatat ada 30 aduan masyarakat yang sudah ditangani Dishub terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mengalami kerusakan. Namun ada tiga aduan lagi yang saat ini masih dalam proses perbaikan.

“Kita selama Januari sudah menerima 33 aduan, kemarin itu tinggal tiga titik lagi yang belum tertangani. Jadi yang belum itu masih dalam proses,” ujar Kepala Dishub Kota Sukabumi, Imran Wardhani, kepada HALOSMI.COM, pada Kamis, 1 Februari 2024.

Dalam setiap penanganan PJU yang rusak itu, kata Imran, pihaknya menyiapkan sembilan personel. Namun berkaitan dengan kendala dilapangan ada beberapa faktor, salah satunya penanganannya PJU itu dilakukan harus dalam kondisi cuaca tidak hujan.

“Kalau penanganan kita siang, dan juga kondisi tidak hujan karena ini yang memang menghambat, ketika pas kita mau penanganan masih hujan itu tidak bisa, kan berhubungan dengan arus listrik,” ungkapnya.

Secara rinci, lanjut Imran, terdapat 5630 PJU yang tersebar ruas Jalan Kota Sukabumi. Namun dengan keterbatasan anggaran yang ada, maka pihaknya berupaya mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada untuk dapat menangani semua aduan kerusakan PJU.

“Kami berupaya merespon cepat semua aduan yang masuk. Selain itu, kami juga mengoptimalkan SDM yang ada saat ini,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *