“bjb

Ditahan Imbang Arema FC, Bojan Hodak: Ada Dua Kesalahan Pemain Belakang Persib Bandung

Persib Bandung gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang Arema FC dengan skor 1-1 pada pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu 8 November 2023. Foto: Darwin Sandy/HALOSMI
Persib Bandung gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang Arema FC dengan skor 1-1 pada pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu 8 November 2023. Foto: Darwin Sandy/HALOSMI

HALOSMI.COM – Persib kesulitan meraih 3 poin penuh menghadapi Arema FC dalam laga lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada Rabu, 8 November 2023 sore tadi.

Meskipun cukup mendominasi sejak menit awal dan bisa lebih dulu mencetak gol melalui titik putih yang di eksekusi oleh David da Silva. Pertahanan Persib cukup longgar hingga membuat celah Arema untuk menyamakan kedudukan.

Pola yang sama kembali terulang ketika Ciro Alves membawa Persib kembali unggul. Di babak kedua Arema FC menemukan ruang untuk kembali menyamakan kedudukan. Karena itu, skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Rapuhnya lini belakang para Punggawa Pangeran Biru juga diamini oleh sang Arsitek. Bojan Hodak menyebut timnya bisa kebobolan dua gol karena kesalahan pemain belakangnya.

Padahal menurutnya, Persib banyak mendapatkan peluang mencetak gol terutama di akhir babak kedua. Namun Skuat Maung Bandung belum mampu memetik kemenangan atas tim tamu.

“Jika dilihat, kami banyak peluang menyerang. Kami bisa membuat beberapa kreativitas yang seharusnya bisa berbuah gol. Tapi ada dua kesalahan pemain belakang kami, dan akhirnya gawang kami kemasukan gol,” kata Bojan.

Meskipun ditahan imbang oleh tim yang berada di bawah klasemen, pelatih asal Kroasia itu tetap mengapresiasi perjuangan timnya. Ia menilai skuat Maung Bandung sudah berusaha maksimal untuk bisa meraih poin penuh.

Menanggapi bagusnya permainan tim tamu, Bojan mengungkap hal ini terjadi karena Arema FC tengah termotivasi untuk bisa naik dari posisinya saat ini. Seperti diketahui tim yang berjuluk Singo Edan itu tengah berada di peringkat ke-16.

“Karena saya pikir tidak ada tim yang mau berada di bawah klasemen. Seperti Arema FC dalam pertandingan tadi, mereka bermain bagus. Hal itu membuat tim-tim di bawah bisa termotivasi untuk terus merangkak ke atas,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, setelah menjamu Arema FC, Persib baru akan melakoni laga pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 menghadapi Dewa United pada Minggu, 26 November 2023 mendatang.

Ditanya rencana apa yang akan dilakukan untuk mengisi waktu yang cukup panjang sebelum pertandingan selanjutnya, ia menyebut akan terlebih dahulu meliburkan timnya dalam beberapa hari kedepan.

“Program setelah pertandingan ini, saya akan terlebih dahulu memberikan libur beberapa hari kepada pemain. Saya pikir mereka pantas mendapatkan itu karena kami sudah berusaha berjuang supaya tim ini naik ke posisi atas,” beber Bojan.

“Jeda ini merupakan momentum untuk pemain beristirahat, kemudian mereka akan kembali lagi latihan dan menatap pertandingan berikutnya dengan semangat” lanjutnya.

Selain membahas hasil pertandingan, pelatih bertangan dingin ini mengungkapkan perasaannya terkait kehadiran puluhan ribu suporter, yang menyaksikan pertandingan Persib vs Arema FC di Stadion GBLA.

“Satu lagi, atmosfer di pertandingan sore ini dengan kedatangan para suporter cukup fantastis, dan saya sangat senang berada di lingkungan seperti ini,” tandasnya.

Selanjutnya, dengan hasil imbang tersebut Persib masih berada di posisi dua dengan perolehan 35 poin. Skuat asuhan Bojan Hodak memiliki selisih 3 poin dari sang pemuncak klasemen yaitu Borneo FC.

Namun Pesut Etam – julukan Borneo FC – juga bisa menjauhkan poin dari Persib Bandung jika berhasil memenangkan pertandingan pekan ke-19 menghadapi Bali United pada Minggu, 12 November 2023.

Adapun Arema FC yang mengamankan 18 angka masih berada di urutan 16 klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Sejatinya skuat asuhan Fernando Varane itu masih memiliki peluang untuk keluar dari zona degradasi.

Selain kompetisi masih panjang, tim-tim kompetitor di atasnya juga memiliki poin dengan selisih yang cukup berdekatan. Arema FC hanya berbeda 1 angka dari Persita dan PSS Sleman. (***)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *