Ditinggal Jalan-jalan, Rumah Kapten Kapal di Sukabumi Dibobol Maling

Suasana Olah TKP Satreskrim Polres Sukabumi Kota Rumah Korban di Perum Cibereum Chrysant, Kecamatan Sukaraja (Sumber : Istimewa)
Suasana Olah TKP Satreskrim Polres Sukabumi Kota Rumah Korban di Perum Cibereum Chrysant, Kecamatan Sukaraja (Sumber : Istimewa)

HALOSMI.COM – Ditinggal pergi pemilik rumah, sebuah rumah di Perumahan Cibereum Chyrsant, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi dibobol maling. Sebuah brangkas berisi uang asing dan beberapa barang berharga milik korban digondol oleh pelaku yang diduga berjumlah 2 orang.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Bagus Panuntun menuturkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, 6 Desember 2023 sekira pukul 13.00 WIB saat seluruh pemilik rumah sedang keluar. Sesaat setelah mendapatkan laporan, Inafis Polres Sukabumi Kota langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Setelah mendapat laporan, anggota langsung melakukan olah TKP dan menemukan sidik jari yang diduga pelaku di gagang pintu kamar utama dan gagang pintu depan,” kata Bagus. Minggu, 17 Desember 2023.

Untuk masuk ke dalam rumah, lanjut Bagus, pelaku merusak kunci tralis gerbang depan rumah korban yang diduga dengan menggunakan linggis. Pelaku kemudian merusak gagang pintu depan rumah dan langsung masuk ke dalam rumah.

Saat di dalam rumah pelaku mengacak-acak kamar untuk mencari barang berharga dan akhirnya berhasil mengambil sebuah brangkas yang berisi barang barang berharga milik korban.

“Didalam brangkas itu berisi uang tunai dengan rincian 5200 US Dolar (52 lembar pecahan 100 US Dollar), 300 Real, 100 Dirham Dubai dan 100 Ringgit Malaysia,” ungkap Bagus.

Di dalam brangkas pun terdapat beberapa surat dokumen penting lain seperti surat tanah, surat nikah dan surat-surat kendaraan. Tak hanya itu, pelaku pun mengambil dua unit handphone, 1 buah laptop,

Dari dalam kamar, pelaku pun menggasak 3 buah jam tangan bermerk luar negeri, 2 buah kaca mata bermerk dan perhiasan emas ± 100 gram.

“Jika dirupiahkan, total kerugian korban dari pencurian ini mencapai Rp350 juta,” jelas Bagus.

Terkait banyaknya uang asing, Bagus menuturkan bahwa pemilik rumah berprofesi sebagai kapten kapal pesiar yang sering berlayar ke luar negeri.

“Kita masih lakukan pengejaran terhadap para pelaku,” tutupnya.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *