“bjb
News  

Dua Solusi dari Presiden Jokowi Pasca Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara.

HALOSMI.COMKebakaran hebat terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat 3 Maret 2023 malam menyebabkan banyak jatuhnya korban jiwa.

Depo Pertamina Plumpang lokasinya sangat berdekatan dengan pemukiman warga. Data terakhir menyatakan 19 orang tewas akibat kejadian tersebut. 

Sementara 297 warga terdampak kebakaran masih mengungsi di dua lokasi pengungsian. Selain itu ada puluhan warga yang mengalami luka-luka dan dinyatakan hilang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara dalam kesempatan tersebut, Jokowi memberikan dua solusi agar kejadian tersebut tak terulang lagi. 

Solusi pertama yaitu memindahkan Depo Pertamina Plumpang ke Pulau Reklamasi. Sedangkan opsi kedua, merelokasi warga sekitar.

“Karena ini zona yang bahaya. Tidak bisa lagi ditinggali, tetapi harus ada solusinya. Bisa saja Plumpangnya digeser ke reklamasi atau penduduknya yang digeser ke relokasi,” kata Jokowi di kawasan Plumpang, Jakarta Utara, Minggu, 5 Maret 2023.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar segera Pertamina dan Pemprov DKI mengambil keputusan.

“Segera diputuskan sehari dua hari ini oleh Pertamina dan DKI, karena ini zona air, buat sungai atau arus, melindungi objek vital yang kita miliki,” tegas Jokowi. (**)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *