“bjb

Dukung Kelancaran Pemilu 2024, Ribuan Anggota Linmas Disebar di TPS se-Kota Sukabumi

Ilustrasi anggota Linmas. Foto: Istimewa.
Ilustrasi anggota Linmas. Foto: Istimewa.

HALOSMI.COM – Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi menerjunkan sebanyak 1.998 orang anggota Linmas untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024. Nantinya, anggota Linmas itu akan dibebani sejumlah tugas, salah satunya ikut serta menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilaksanakan pada Minggu-Selasa, 11-13 Februari 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam kegiatan penertiban APK ini jumlah anggota Linmas yang akan diterjunkan sebanyak 28 orang atau empat orang per kecamatan.

“Penertiban APK ini dilaksanakan selama tiga hari, maka kami melibatkan anggota sebanyak empat orang per kecamatan, berbarengan dengan petugas Satpol PP. Jadi kami bentuk dalam empat kelompok,” ujar Kasi Linmas Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Rudi Hartono, kepada HALOSMI.COM, pada Minggu, 11 Februari 2024.

Selain itu, kata Rudi, tugas lainnya bagi petugas Linmas adalah pengamanan kotak suara dari mulai gudang KPU hingga kecamatan. Kemudian menjaga keamanan 999 titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Jadi tugas bagi anggota Linmas ini mengamankan kotak suara, menjaga TPS, dan satu TPS itu akan dijaga oleh dua anggota Linmas,” ungkapnya.

Terkait persiapan para anggota Linmas untuk menjalankan tugasnya, lanjut Rudi, hingga saat ini dari pihak kecamatan maupun kelurahan tengah mendidik anggota Linmas melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan mengundang Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi sebagai narasumber.

“Sekarang ini sedang dilaksanakan Bimtek yang diadakan oleh pihak kecamatan dan kelurahan bagi anggota Linmas,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *