Dukung Pemilu 2024, Pj Wali Kota Sukabumi: Siap Pangkas Anggaran Kegiatan dan Program Strategis 

PJ Walikota Sukabumi, Kusmana Hartadji (Sumber : HALOSMI.COM) 
PJ Walikota Sukabumi, Kusmana Hartadji (Sumber : HALOSMI.COM) 

HALOSMI.COM – Helatan Pemilu kini sudah mulai memasuki tahapan penting yang segera dilaksanakan dalam beberapa waktu ke depan. Pemilu serentak 2024 ini termasuk Pemilu yang memakan waktu panjang mulai dari Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) hingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Penjabat (PJ) Walikota Sukabumi, Kusmana Hartadji menjamin akan mensukseskan Pemilu mulai dari tahapan awal hingga diakhiri oleh pelantikan. Dirinya pun telah melakukan kesiapan terhadap anggaran Pemilu meskipun akan memotong beberapa anggaran kegiatan serta program strategis yang sedang dilaksanakan.

“Untuk pengamanan dan hal-hal yang terkait, memang kami(saya) ditugaskan sebagai PJ itu salah satunya untuk melaksanakan pemilu itu kondusif. Dukungan anggaran, dukungan kewajiban kita memang sudah diatur oleh aturan termasuk juga dari Kemendagri dan lainnya,” kata Kusmana saat menghadiri apel bersama di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi, Selasa 17 Oktober 2023.

Meskipun tidak menyebutkan terkait besaran anggaran, Kusmana mengaku akan mendukung penuh anggaran bagi pelaksanaan Pemilu 2024. Terkait dengan indeks kerawanan Pemilu yang dirilis oleh Bawaslu bahwa Jawa Barat memiliki kerawanan tinggi dirinya mengaku akan fokus untuk mensukseskan Pemilu yang kondusif di Kota Sukabumi.

Terkait anggaran yang disiapkan, dirinya pun menyebut bahwa akan ada kegiatan-kegiatan yang dikurangi dan memotong beberapa anggaran yang berasal dari program strategis khususnya pembangunan.

“Kewajiban kita kepada KPU kepada Bawaslu, kepada kepolisian dan lainnya sudah kita siapkan sedemikian rupa walaupun memang akan mengurangi anggaran yang selama ini kita ada untuk kegiatan kegiatan program strategis dan lainnya,” tutupnya.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *