Film  

Film Indonesia dengan Rating Tertinggi untuk Nikmati Weekend

HALOSMI.COM- Menonton film Indonesia dengan rating tertinggi untuk menikmati weekend bukan hal buruk. Apalagi bagi anda yang tidak suka keramaian.

Tidak perlu ke bioskop, sekarang ada banyak layanan streaming yang menyediakan film-film Indonesia yang berkualitas.

Salah satunya ialah Netflix yang sekarang sudah menjadi layanan platform favorit banyak orang.

Dengan menyuguhkan alur cerita yang bagus serta menarik, film-film Indonesia romantis Netflix ini juga dibintangi aktor dan aktris ternama.

Sebut saja, Jefri Nichol, Dian Sastrowardoyo, Gading Marten, Pevita Pearce, Nicholas Saputra, hingga Sheila Dara. Tak heran, beberapa film di antaranya mendapat rating tertinggi.

Berikut Deretan Film Indonesia dengan Rating Tertinggi untuk Menikmati Weekend

1. Dear Jo (2023) – rating: 8,5

Film Dear Jo diadaptasi dari novel terkenal karya Sefryana Khairil yakni Almost is Never Enough (AINE). Dear Jo merupakan film Indonesia romantis di Netflix yang meraih rating paling tertinggi yakni 8,5 di IMDb.

Film ini berkisah pasangan muda Joshua (Jourdy Pranata) dan Maura (Salshabilla Adriani) yang menetap di Baku, Azerbaijan. Mereka berdua memang sukses secara finansial, namun keduanya merasa tidak sempurna dan berharap dengan hadirnya buah hati.

Sahabat Maura, Ella (Anggika Bolsterli) adalah seorang single parent yang tinggal di Baku dan bersedia menjadi surrogate mother untuk pasangan Joshua dan Maura.

Nahas, ketika hamil, Maura meninggal dunia karena kecelakaan. Joshua yang tengah kehilangan meminta Ella untuk tinggal bersama sebagai bentuk tanggung jawab atas anak yang dikandungnya.

2. Noktah Merah Perkawinan (2022) – rating: 7,8

Noktah Merah Perkawinan mengisahkan pasangan suami istri yakni Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) di mana keduanya tengah mengalami permasalahan rumah tangga.

Masalah semakin pelik ketika muncul seorang perempuan bernama Yuli (Sheila Dara) masuk ke dalam kehidupan rumah tangga mereka.

Film yang mendapat rating 7,8 dari IMDb ini diadaptasi dari sinetron pada era 1990-an dan Sabrina Rochelle menjadi sutradaranya.

3. Ada Apa dengan Cinta? (2002) – rating: 7,7

Film yang mempopulerkan puisi Aku karya Chairil Anwar ini dirilis pada tahun 2002 dan mendapat rating 7,7 di IMDb. Film garapan Rudi Soejarwo ini menjadi salah satu film sukses dan laris di era 2000-an.

Ada banyak adegan di film Ada Apa dengan Cinta? atau AADC yang selalu teringat.

Dialog Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) yang sukses bikin baper para penonton. Tak lupa ada geng Cinta yang terdiri dari Cinta, Maura (Titi Kamal), Milly (Sissy Priscilla), Karmen (Adinia Wirasti), dan Alya (Ladya Cheryl).

Belum lagi soundtrack Ada Apa dengan Cinta? yang melegenda serta ikonik di mana lagu tersebut sukses dibawakan Melly Goeslaw dan Eric.

4. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013) – rating: 7,7

Novel karya Buya Hamka yang berjudul Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck diadaptasi menjadi film layar lebar pada tahun 2013 dengan judul yang sama.

Film yang mendapat rating 7,7 di IMDb ini memerlukan persiapan selama lima tahun untuk produksinya.

Mengandung unsur adat istiadat, film ini berkisah tentang Zainuddin (Herjunot Ali) terpikat dengan Hayati (Pevita Pearce) namun adat istiadat yang kuat meruntuhkan cinta mereka.

Hal itu terjadi lantaran Zainuddin hanyalah seorang melarat tak bersuku, sedangkan Hayati adalah perempuan Minang santun dan keturunan bangsawan.

Hayati sendiri tak kuasa menolak keinginan pemimpin sukunya untuk menikah dengan Aziz (Reza Rahadian), seorang pria dari keluarga yang terpandang dan bekerja di perusahaan Belanda.

Aziz juga sangat berbaur dengan para Londo, berjudi, menonton pacuan kuda, hingga menghadiri pesta-pesta ala great gatsby.

5. Love for Sale (2018) – rating: 7,4

Film Indonesia romantis di Netflix selanjutnya yang mendapat rating tertinggi ialah Love for Sale.

Dengan arahan Andibachtiar Yusuf, film yang dirilis pada tahun 2018 sukses membuat para penontonnya baper. Tak heran, IMDb memberi rating 7,4 pada Love for Sale.

Berkisah tentang Richard (Gading Marten), seorang pria paruh baya yang masih lajang dan mempunyai keinginan membawa pasangan ke acara pernikahan.

Ia pun memanfaatkan aplikasi kencan online hingga menyewa seorang perempuan bernama Arini (Della Dartyan) agar mau menemaninya. Dari hubungan tersebut ternyata melebihi ekspektasi.

6. Dear Nathan: Thank You Salma (2022) – rating: 7,0

Dear Nathan: Thank You Salma adalah sekuel ketiga dari trilogi film Dear Nathan yang tayang pada tahun 2022 lalu. Film yang mengisahkan romansa cinta Nathan dan Salma mendapat rating 7,0 dari IMDb.

Dibintangi Jefri Nichol, Amanda Rawles, dan Diandra Agatha, film ini tidak hanya menceritakan konflik percintaan Nathan dan Salma saja, melainkan juga mengangkat isu perempuan.

7. Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang (2023) – rating: 6,6

Usai film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini yang tayang pada tahun 2019, pada tahun 2023 sekuelnya tayang yang berjudul Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang. Film drama Indonesia ini memperoleh rating 6,6 di IMDb.

Melalui arahan Angga Dwimas Sasongko, film ini juga mengusung romansa namun mengarah toxic relationship antara Aurora (Sheila Dara Aisha) dan Jem (Ganindra Bimo). Berkisah kehidupan Aurora yang berusaha mewujudkan impiannya di London, ia bertemu dengan seorang seniman sekaligus senior di kampusnya, Jem. Jem inilah pada akhirnya membuat Aurora mulai kehilangan semua mimpinya.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *