Forkominda Kota Sukabumi Gelar Rakor Lintas Sektoral, Bahas Soal Pengamanan Pemilu 2024

Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kota Sukabumi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral, dalam rangka pengamanan pemilu 2024 di Aula Graha Rekonfu Mapolres Sukabumi Kota, pada Senin 16 Oktober 2023. Foto Humas Polres Sukabumi Kota for HALOSMI.
Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kota Sukabumi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral, dalam rangka pengamanan pemilu 2024 di Aula Graha Rekonfu Mapolres Sukabumi Kota, pada Senin 16 Oktober 2023. Foto Humas Polres Sukabumi Kota for HALOSMI.

HALOSMI.COM – Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kota Sukabumi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral di Mapolres Sukabumi Kota, pada Senin 16 Oktober 2023.

Kegiatan yang juga dihadiri KPU dan Bawaslu itu membahas soal pengamanan pemilu serentak 2024 mendatang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengatakan kegiatan Rakor Lintas Sektoral itu dilaksanakan dengan tujuan untuk bersama-sama mengamankan pemilu serentak 2024, mulai dari persiapan, masa kampanye, agar pelaksanaan itu terjamin berjalan aman dan lancar.

“Iya jadi kita kan memang ini bentuk koordinasi, jadi intinya kita sama-sama punya tanggung jawab untuk menjamin kegiatan pemilu 2024 lancar dan aman,” ujar Kusmana, kepada awak media.

Terkait dengan langkah pengamanan pemilu 2024, kata Kusamana, Forkopimda Kota Sukabumi bersama KPU dan Bawaslu sudah mempunyai langkah-langkah, mulai dari persiapan, pelaksanaan, evaluasi, hingg pasca.

“Hasil rakor ini kita sepakat, besok juga ada gelar pasukan untuk sama-sama kita melaksanakan sesuai dengan SOP masing-masing, dan tugas masing-masing,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, menambahkan Rakor Lintas Sektoral ini untuk menyamakan persepsi dalam rangka kesiapan Operasi Mantap Brata yang akan dilaksanakan pada Selasa 17 Oktober 2023.

“Ya, hari ini kita melaksanakan rapat lintas sektoral dari seluruh Forkopimda. Ini juga dalam rangka kesiapan Operasi Mantap Brata besok. Kita akan melaksanakan apel gelar pasukan secara serentak untuk persiapan kita dalam pengamanan pemilu,” kata Ari.

Ia menjelaskan, ada 450 personel Polres Sukabumi Kota yang akan dilibatkan dalam rangka pengamanan pemilu serentak, dan juga mendapat bantuan personel dari Polda Jawa Barat.

“Kita ada kurang lebih 450 personel, kita 2/3 ya dari kekuatan personel kita, dari Polres Sukabumi Kota akan dilibatkan, kita juga ada bantuan dari Polda dalam hal ini ada tim 45,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *