Gegara Hal Ini, Anggota TNI AL dan Brimob Bentrok

Ilustrasi bentrokan. Foto: Istimewa.
Ilustrasi bentrokan. Foto: Istimewa.

HALOSMI.COM – Anggota TNI AL terlibat bentrok dengan anggota Brimob di Pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya, pada Minggu, 14 April 2024.

Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI, Mayjen Nugraha Gumilar, membenarkan peristiwa bentrok antara anggota Brimob dan anggota TNI AL di Sorong tersebut.

Insiden perkelahian itu terjadi di pintu masuk tunggu keberangkatan kantor Pelindo IV Sorong, Papua Barat Daya.

“Pada tanggal 14 April 24 pukul 09.30 WIT di pintu masuk Ruang tunggu keberangkatan kantor pelindo IV Sorong Provinsi Papua Barat Daya telah terjadi perkelahian antara anggota Brimob dan anggota TNI AL Marhanlan XIV/Sorong,” kata Nugraha dikutip dari CNN Indonesia.

Ia mengatakan, bentrok itu disebabkan anggota Brimob ditegur oleh anggota TNI AL, sehingga timbul kesalahpahaman antara keduanya.

Ia juga mengungkapkan ada lima personel alami korban luka-luka imbas insiden tersebut. Korban kini dalam kondisi perawatan di rumah sakit.

“Tindakan yang dilakukan masing-masing pimpinan mengendalikan anak buahnya dan melakukan mediasi, selain itu melaksanakan patroli bersama sebagai tindakan preventif agar tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *