“bjb

Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya, Jelang Pemilu 2024

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Sukabumi saat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024, di lapangan bola Manunggal Kodim 0607 Kota Sukabumi, pada Selasa 17 Oktober 2023. Foto: Humas Polres Sukabumi Kota for HALOSMI.
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Sukabumi saat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024, di lapangan bola Manunggal Kodim 0607 Kota Sukabumi, pada Selasa 17 Oktober 2023. Foto: Humas Polres Sukabumi Kota for HALOSMI.

HALOSMI.COM – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Sukabumi melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024, di lapangan bola Manunggal Kodim 0607 Kota Sukabumi, pada Selasa 17 Oktober 2023.

Diketahui, Operasi Mantap Brata Lodaya yang digelar ini dalam rangka mengawal pesta demokrasi yang dilaksanakan selama 222 hari, terhitung mulai tanggal 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Sukabumi Kota menerjunkan lebih dari 450 personel yang tergabung dalam beberapa Satgas Operasi Mantap Brata Lodaya untuk mengawal seluruh tahapan pemilu serentak 2024.

Selain itu, Polres Sukabumi Kota juga melibatkan ratusan personel gabungan dari TNI, dinas instansi terkait lainnya untuk membantu mengamankan pilkada serentak tahun 2024, antara lain; Subdenpom Kota Sukabumi, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Yonif 310/Kidang Kancana, Yon Armed 13/Kostrad, Dinas Satpol PP Kota/Kabupaten Sukabumi, Dishub Kota/Kabupaten Sukabumi, Dinkes Kota/Kabupaten Sukabumi, Kesbangpol Kota/Kabupaten Sukabumi, dan BPBD Kota/Kabupaten Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, mengatakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 yang dilakukan jajarannya tersebut merupakan bentuk kesiapan Polres Sukabumi Kota dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2024.

“Hari ini kita sama-sama dari TNI, Polri, Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi serta stakeholder terkait melaksanakan apel gelar pasukan serentak dalam rangka kesiapan Operasi Mantap Brata 2023-2024,” ujar Ari, kepada awak media.

Ari menjelaskan, dalam Operasi Mantap Brata Lodaya ini pihaknya menyiapkan 450 personel untuk melaksanakan pengamanan di berbagai tahapan pemilu, mulai dari tahapan kampanye, pemungutan suara, penghitungan, pasca penghitungan, sampai dengan pelantikan.

“Kita akan menjamin kepada masyarakat bahwa TNI-Polri dan stakeholder terkait, dengan pemerintah, siap mengamankan pemilu 2024,” ucapnya.

Ari menegaskan, pihaknya akan mengendepankan komunikasi publik dan mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Sudah jelas perintah dari pak Kapolri untuk mengaktifkan komunikasi publik, mulai dari tingkat bawah, babinsa, Bhabinkamtibmas, kapolsek dan kapolres juga harus turun langsung ke lapangan, melakukan komunikasi publik, mengajak masyarakat untuk dapat sama-sama menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota pada khususnya,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *