“bjb

Gudang Logistik Over Kapasitas, KPU Kota Sukabumi Distribusikan Bilik Suara ke PPK

Petugas di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi mendistribusikan bilik suara ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kota Sukabumi, pada Jumat, 9 Februari 2024. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.
Petugas di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi mendistribusikan bilik suara ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kota Sukabumi, pada Jumat, 9 Februari 2024. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi kini sudah dalam tahapan pendistribusian bilik suara ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kota Sukabumi, pada Kamis-Jumat, 8-9 Februari 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pendistribusian bilik suara itu diantar menggunakan truk box ke masing-masing PPK dan dikawal oleh pihak kepolisian.

Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno, mengatakan tujuan dilaksanakannya pendistribusian ke masing-masing PPK itu lantaran gedung logistik yang kini sudah over kapasitas.

“Ya terkait dengan distribusi bilik suara dan ATK KPPS, kita sudah laksanakan kemarin dan hari ini dengan tujuan untuk mencicil lah, karena kapasitas gudang logistik sudah melebihi kapasitas,” ujar Imam, kepada HALOSMI.COM, pada Jumat, 9 Februari 2024.

Pendistribusian ini juga, kata dia, untuk mencicil barang-barang logistik untuk dikirim ke masing-masing PPK. Pasalnya di PPK juga sudah disiapkan gudang logistik dari anggaran APBN yang di sewa selama satu bulan ini, terhitung dari 5 Februari sampai 5 Maret 2024. Bahkan gudang logistik KPU ini juga pihaknya sewa untuk kegiatan tahapan Pemilu.

“Alasan kita sewa (gudang logistik) itu karena di kantor PPK memang tidak tersedia gudang untuk kotak suara dan bilik suara, maka anggarannya kemarin kita sewakan untuk masing-masing PPK dari anggaran APBN,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pendistribusian bilik suara yang sudah dikirim ke masing-masing PPK itu diantaranya ke Kecamatan Citamiang, Cibeureum, Lembursitu, Baros dan Gunungpuyuh. Namun bilik suara untuk PPK Warudoyong akan didistribusikan setelah gedungnya dilakukan perbaikan.

“Jadi kemarin kita paginya distribusikan ke PPK Citamiang dan Cibeureum. Kemudian siangnya distribusikan ke Kecamatan Lembursitu dan Baros, lalu sorenya ke PKK Gunungpuyuh. Sedangkan untuk Warudoyong hari ini, karena kemarin gudangnya masih ada rehab sedikit, seperti bocor dan pintu juga harus kita perbaiki,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *