“bjb
Ragam  

Gunakan Trik Mengusir Tikus Menggunakan 4 Bahan Alami ini, Dijamin Ampuh!

Foto : Doc. TribunStyle

HALOSMI.COM- Keberadaan tikus di area rumah memang sangat mengganggu. Tidak hanya menimbulkan bau tak sedap, tikus juga acap merusak peralatan rumah tangga dan bisa menyebarkan penyakit berbahaya. Sehingga banyak orang ingin mengusir ataupun membunuh tikus yang bersembunyi di dalam rumah.

Mereka menggunakan berbagai cara seper memasang perangkap hingga meninggalkan racun tikus di area rumah. Cara ini mungkin berhasil, namun juga bisa berbahaya bagi penghuni rumah dan hewan peliharaan. Oleh sebab itu cobalah ganti dengan cara alami yang lebih aman di rumah. kamu bisa memanfaatkan bahan alami seperti berikut ini alih-alih racun tikus yang berbahaya. Berikut diantaranya :

Gunakan Larutan atau Bubuk Cabai

Mengusir tikus dengan cara meracuninya, bukan pilihan yang tepat. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan racun alami seperti larutan atau bubuk cabai.

Caranya sangat mudah, kamu cukup semprotkan larutan cabai atau taburkan bubuk cabai di tempat yang jauh dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan, tetapi menjadi area favorit tikus. Misalnya, dengan menargetkan area di bawah kompor atau di belakang lemari.

Gunakan merica

Penggunaan merica sebagai salah satu cara mengusir tikus, cukup mudah. Disini kamu hanya perlu menaburkan bumbu dapur ini di setiap sudut rumah yang tikus lewati.

Serupa dengan bahan alami lain, merica juga membuat hidung tikus tidak nyaman, sehingga perlahan pergi dari area yang penuh dengan taburan bumbu dapur ini.

Pakai Bubuk Kopi

Bubuk kopi bukan hanya ampuh untuk menghilangkan rasa kantuk, tetapi juga sebagai salah satu cara mengusir tikus. Dikutip dari Kompas.com, bubuk kopi bisa membuat hidung tikus iritasi. Hal ini lantaran bau tajamnya bisa membuat tikus tak nyaman dan akhirnya pergi dari area beraroma kopi.

Manfaatkan Kantong Teh Bekas

Kantong teh bekas bisa digunakan untuk mengusir tikus membandel yang berkeliaran di dalam rumah. Sama seperti bubuk kopi, teh bisa mencederai hidung tikus, dan membuatnya secara suka rela pergi dari area dengan aroma teh pekat.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *