“bjb

Hadiri Apel Pergeseran Pasukan ke TPS pada Pemilu 2024, Ini Pesan Pj Wali Kota Sukabumi

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, bersama unsur Forkopimda Kota Sukabumi melakukan patroli keliling di pusat perkotaan usai mengikuti apel pergeseran pasukan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada Senin, 12 Februari 2024. Foto: Dokpim Kota Sukabumi.
Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, bersama unsur Forkopimda Kota Sukabumi melakukan patroli keliling di pusat perkotaan usai mengikuti apel pergeseran pasukan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada Senin, 12 Februari 2024. Foto: Dokpim Kota Sukabumi.

HALOSMI.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, bersama unsur Forkopimda menghadiri apel pergeseran pasukan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 yang berlangsung pada Senin, 12 Februari 2024.

Apel yang diselenggarakan di Eks Terminal Lama, di Jalan Sudirman, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi ini dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, dan diikuti oleh 520 personel.

Dalam kegiatan tersebut, Kusmana mengatakan, apel pergeseran pasukan ke TPS ini dilakukan secara serentak di Provinsi Jawa Barat. Maka dengan kehadiran unsur Forkopimda menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024 ini untuk memastikan kondusifitas, keamanan dan kelancaran di Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah, kami Forkopimda hadir, ada pergeseran pasukan gabungan TNI dan Polri ke TPS. Mudah-mudahan lancar, aman Jabar tenang dan kondusif. Jadi, kita menjamin agar masyarakat yang memiliki hak pilih menjadi tentram dan aman untuk memilih,” ujar Kusamana, kepada awak media.

Kusmana menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi juga melibatkan Dinas Satpol PP, Satlinmas dan seluruh sumber daya yang ada untuk memastikan Pemilu 2024 ini berjalan lancar. Kusmana juga memastikan seluruhnya terlibat untuk membangun kerja sama dengan TNI dan Polri untuk menjamin kedamaian pelaksanaan Pemilu 2024.

“Jadi untuk masyarakat yang memiliki hak pilih, silakan datang ke TPS masing-masing sesuai dengan pemberitahuan dari petugas. Pergunakan hak pilih di TPS dan ciptakan Pemilu 2024 ini damai. Mohon jaga ketertiban, keamanan, perbedaan itu hikmah. Insya Allah Kota Sukabumi akan bahagia lahir batin melalui kerja sama semua pihak,” pungkasnya.

Diketahui, apel pergeseran pasukan ke TPS ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Lodaya 2024 yang bertujuan untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024 di Kota Sukabumi.

Usai kegiatan tersebut, acara dilanjutkan dengan patroli keliling di pusat perkotaan oleh unsur Forkopimda. Tujuan patroli ini untuk memastikan kesiapsiagaan aparat keamanan dalam mengamankan jalannya Pemilu 2024 dan menciptakan rasa aman di masyarakat. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *