Jabar, News  

Hari Pramuka Nasional, Kwarnas Gerakan Pramuka Beri Penghargaan ke Atalia

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya. (Sumber : Istimewa)
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya. (Sumber : Istimewa)

HALOSMI.COM – Memperingati Hari Pramuka Nasional ke-62 tahun 2023 yang tepat jatuh pada tanggal 14 Agustus 2023, Kwartir Nasional (Kwarnas) gerakan Pramuka menggelar renungan dan ulang janji di Lapangan Utama Buperta, Cibubur, Minggu, 13 Agustus 2023 sekira pukul 20.00 WIB. Dalam kesempatan ini pun, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya mendapatkan penghargaan Lencana Melati langsung dari Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso.

Penghargaan Lencana Melati diberikan kepada Atalia sebagai tanda penghargaan kepada dirinya karena telah memberikan jasa dan pengabadian yang lebih besar bagi kepentingan kepramukaan.

Selain itu, Renungan dan ulang janji ini dihadiri oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Budi Waseso yang menjadi pembina upacara dalam kegiatan tersebut. Anggota dewasa di dalam gerakan Pramuka diharapkan mau merenung dan mengingat kembali janji Tri Satya yang telah diucapkan pertama kali saat pelantikan dulu.

“Apakah kita sudah menepatinya? apakah ada hal yang belum kita laksanakan? marilah terus berusaha menepati dan mewujudkan janji Pramuka dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Budi yang dikutip dari laman resmi Kwarnas Gerakan Pramuka, Senin 14 Agustus 2023.

Lebih lanjut Budi mengungkapkan, renungan dan ulang janji ini bertujuan untuk merenungkan dan mengintrospeksi kegiatan kepramukaan yang telah di lakukan selama setahun ke belakang.

Hal-hal yang sudah dilakukan, lanjut Budi, menjadi sebuah acuan untuk hal yang akan dilakukan ke depannya. Renungan dan introspeksi ini sebagai bentuk pengingat bagi Gerakan Pramuka.

“Renungan dan ulang janji ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan malam menjelang tanggal 14 Agustus,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka pun berkesempatan menyematkan penghargaan kepada beberapa tokoh yang dianggap telah membesarkan gerakan Pramuka di daerah. Salah satu penerima penghargaan tersebut yaitu Walikota Bogor, Bima Arya.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *