Hati Hati! Melewati Ruas Jalan Palabuhan II Sukabumi Banyak Lubang dan Bergelombang

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Sejumlah pengendara dan warga Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, mengeluhkan ruas Jalan Palabuhan II yang kondisinya rusak parah. Bahkan kerap terjadi, banyaknya pengendara nyaris terlibat kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan pantauan langsung pada Senin 2 Januari 2023, sejak Jembatan Cipelang yang merupakan perbatasan antara Kota dan Kabupaten Sukabumi hingga Terminal Lembursitu banyak ditemukan lubang dengan diameter cukup dalam dan lebar ditemukan di badan jalan, sehingga pengendara yang melintas perlu ekstra waspada untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kerusakan jalan ini sudah berlangsung cukup lama dan hingga saat ini belum ada perbaikan dari pemerintah,” ujar salah seorang warga setempat, Ujang Dami (45) kepada wartawan, Senin 2 Januari 2023.

Ia mengaku, pernah nyaris kecelakaan lalu lintas akibat terperosok lubang dengan diameter cukup besar menganga di badan jalan.

“Jadi saat itu, saya baru pulang bekerja malam hari dan kondisinya hujan. Hal itu, membuat lubang jalan tidak nampak karena tergenang air, sehingga kendaraan saya terperosok dan nyaris kecelakaan,” paparnya.

Selain banyaknya lobang di badan jalan, kata Ujang, lampu penerangan jalan juga sangat minim, sehingga dapat membahayakan para pengendara yang akan melintas.

“Jika dibiarkan tentunya dengan kondisi seperti ini akan sangat membahayakan karena secara tidak langsung menjadi jebakan bagi pengendara khususnya roda dua,” cetusnya.

Senada dengan yang diungkapkan oleh Ujang, warga lainnya, Kusnadi (50), mengaku khawatir dengan kondosi kerusakan jalan tersebut.

“Jelas banget, dengan banyaknya lobang di badan jalan tentu hal itu akan membahayakan para pengendara apalagi diameternya yang cukup dalam dan sangat lebar,” bebernya.

Ia menambahkan, apabila kerusakan jalan tersebut dibiarkan akan membahayakan pengendara roda dua. Maka dari itu, warga meminta agar pemerintah segera turun tangan memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

“Jangan sampai menunggu adan korban, seharunya pemerintah harus cepat respon dan mendengar keluhan warga untuk segera memperbaiki jalan tersebut, demi keamanan, dan kenyamanan para pengendara,” pungkasnya. (**)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *