“bjb
Ragam  

Hewan yang Sering Dijadikan Ikon dalam Film Horor

HALOSMI.COM- Jika kamu sering menonton film horor, kamu pastinya bakalan notis dong dengan kehadiran hewan-hewan tertentu di dalam filmnya.

sineas horor sendiri memang sengaja menjadikan hewan-hewan tersebut sebagai simbol atau metafora tersendiri.

Nah, berikut ini ada beberapa hewan yang sering dijadikan ikon dalam film horor. Ada apa saja ya?

1. Burung gagak

Hewan pertama yang paling ikonik dalam film horor adalah burung gagak, sineas horor mentafsirkan burung satu ini sebagai simbol kematian, lantaran urban legend dari burung gagak sendiri dapat dikatakan dengan pertanda datangnya sesuatu yang buruk.

Ada banyak film horor yang menjadikan burung gagak sebagai simbol, diantaranya adalah film “The Crow (1994)”, “The Messengers (2006)” hingga serial “The Stand”.

2. Ikan hiu

Kedua, hewan yang sering menjadi ikon atau bahkan menjadi plot dalam film horor adalah ikan hiu, sebenarnya ikan hiu tak mentafsirkan sesuatu layaknya burung gagak, tetapi ikan hiu lebih mempretasikan atas ketakutan manusia.

Selain itu, ikan hiu kerap dieksploitasi oleh para sineas sehingga ikan hiu sangat identik dengan film horor.

Jajaran film horor yang menjadikan ikan hiu sebagai simbol atau plotnya diantaranya adalah film “Jaws (1975)”, “The Meg (2015)”, hingga “The Shallow (2016)”.

3. Kambing

Untuk hewan bertanduk yang satu ini tentunya tak akan asing lagi dalam film horor, lantaran ditafsirkan menjadi ikon atau simbol dari iblis, selain itu, hewan satu ini cukup memberikan kesan mistis yang kuat karena sering dijadikan dalam pertumbalan atau ritual tertentu.

Kambing sendiri kerap muncul di berbagai jajaran film horor dengan subgenre supernatural diantaranya film “The Witch (2016)”, “The Nun (2018)” , hingga serial “Chilling Adventures of Sabrina”.

4. Buaya

Selanjutnya ada buaya, hewan satu ini terbilang cukup identik dalam film horor, karena tentunya hampir sama seperti ikan hiu, hewan satu ini identik dengan rasa takut.

Selain itu, buaya sendiri terbilang menjadi hewan mematikan dan cocok menjadi ikon dalam film horor.

Untuk jajaran filmnya, buaya kerap hadir dalam film “Crawl (2019)” hingga film slasher berjudul “Pearl (2022)”.

5. Ular

Terakhir, adalah ular, hewan satu ini tentunya banyak dieksploitasi oleh banyak sineas horor, lantaran memang ular dapat mendukung dalam penceritaan film horor, selain itu, ular juga dapat menjadi fobia tersendiri bagi banyak orang, sehingga tentunya sangat mudah dijadikan teror dalam film horor.

Film horor yang ikonik dengan ular adalah film “Anaconda (1997)” hingga film-film lokal seperti yang dibintangi oleh Suzanna. Selain itu, ular sendiri juga dalam film horor lokal kerap identik dengan ilmu hitam.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *