Hujan dan Angin Kencang Terjang Kota Sukabumi, BPBD Catat Ada Tiga Rumah Terdampak

Rumah warga di wilayah RT 04/12 Kelurahan Dayeuh Luhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi terdampak hujan dan angin kencang, pada Rabu, 3 Januari 2024. Foto: Pusdalops BPBD Kota Sukabumi for HALOSMI.
Rumah warga di wilayah RT 04/12 Kelurahan Dayeuh Luhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi terdampak hujan dan angin kencang, pada Rabu, 3 Januari 2024. Foto: Pusdalops BPBD Kota Sukabumi for HALOSMI.

HALOSMI.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi mencatat ada tiga rumah warga yang terdampak angin kencang, pada Rabu, 3 Januari 2024, sekira pukul 15.20 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun, tiga rumah warga yang terdampak angin kencang itu diantaranya di Jalan Cipanengah RT 06/05 Kelurahan Warudoyong. Kemudian di Jalan Tipar Gang Pesantren RT 03/07 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang. Lalu di wilayah RT 04/12 Kelurahan Dayeuh Luhur Kecamatan Warudoyong.

“Laporan kejadian di grup WhatsApp tanggap bencana sekitar pukul 15.20 WIB, yang semuanya diakibatkan oleh angin kencang, sehingga sebagian atap rumah warga terbawa anging,” ujar Kalak BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taufik, kepada HALOSMI.COM, Rabu 3 Januari 2024.

Usai menerima laporan adanya tiga rumah warga yang terdampak angin kencang, kata dia, pihaknya langsung menerjunkan petugas untuk melakukan asesmen ke lokasi kejadian dan membantu rumah warga yang terdampak.

“Jadi setelah menerima laporan itu team BPBD langsung memonitor lokasi kejadian,” ucapnya.

Sekira pukul 16.50 WIB, kata dia, ketiga rumah warga yang terdampak angin kencang itu sudah terbantu sementara dengan atap rumahnya di pasang terpal, sehingga aman dari hujan yang kemungkinan turun.

“Jumlah personil yang ke lapangan delapan orang dan dua armada operasional roda 4, dengan membawa peralatan dan bahan-bahan untuk evakuasi membantu masyarakat yang terdampak,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *