HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi, Kodim 0607/Kota Sukabumi Gelar Syukuran

Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Yudhi Hariyanto, saat memotong tumpeng dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi yang digelar di Makodim 0607/Kota Sukabumi, di Jalan RA. Kosasih, Kecamatan Sukaraja, pada Selasa, 21 Mei 2024. Foto: Pendim 0607 for HALOSMI.
Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Yudhi Hariyanto, saat memotong tumpeng dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi yang digelar di Makodim 0607/Kota Sukabumi, di Jalan RA. Kosasih, Kecamatan Sukaraja, pada Selasa, 21 Mei 2024. Foto: Pendim 0607 for HALOSMI.

HALOSMI.COM – Kodim 0607/Kota Sukabumi menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi.

Kegiatan yang digelar di Makodim 0607/Kota Sukabumi, di Jalan RA. Kosasih, Kecamatan Sukaraja itu dihadiri sekitar 300 orang, pada Selasa, 21 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Yudhi Hariyanto, menyampaikan rasa syukur atas kesehatan dan kebersamaan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi.

“Alhamdulillah, kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat walafiat. Kodam III/Siliwangi di usia yang ke-78 ini telah melalui banyak kejadian penting. Prestasi demi prestasi telah diukir, menjadikan Kodam III/Siliwangi sebagai satuan tertua di jajaran Angkatan Darat. Apa yang telah dilakukan dan diperjuangkan oleh para senior terdahulu akan kita rawat dan lanjutkan,” ujar Yudhi.

Yudhi mengungkapkan, tema HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi kali ini yakni “Militan dalam Pertempuran, Terdepan dalam Pembangunan”.

“Perlu kita tekankan bahwa pentingnya sinergi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah Sukabumi untuk menjalankan operasi militer selain perang, seperti membantu kepolisian dan pemerintah daerah dalam pembangunan serta menjaga kondusifitas wilayah,” tandasnya.

Sementara itu, Pj Walikota Sukabumi, Kusmana Hartadji, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas HUT Kodam III/Siliwangi yang ke-78. Ia pun mengapresiasi kepada prajurit Siliwangi atas banyaknya prestasi yang ditorehkan, khususnya Kodim 0607/Kota Sukabumi yang telah menjaga kekompakan dan kondusifitas wilayah.

“Saya acungkan jempol kepada prajurit, khususnya Kodim 0607/Kota Sukabumi yang telah menjaga kondusifitas wilayah. Pemilu 2024 telah berjalan dengan baik di Kota Sukabumi, dan ke depan, dalam menghadapi Pilkada serentak 2024, semoga kita bisa bersinergi untuk menjaga kondusifitas wilayah,” singkatnya.

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Mohammad Fadjar, melalui video conference juga menyampaikan pesan bahwa di usia yang ke-78 ini banyak sejarah yang telah ditorehkan oleh para pendahulu.

“Kami berkomitmen untuk tetap militan dalam pertempuran dan terdepan dalam pembangunan. Kami juga siap mendukung pemerintah dalam percepatan pembangunan di Jawa Barat dan Banten untuk mencapai kesejahteraan masyarakat serta mendukung program Indonesia Emas 2040,” ucapnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan berbagai kegiatan sosial, lomba-lomba, serta pameran seni budaya yang diadakan di Kodam, Korem dan juga Kodim di jajaran Kodam III/Siliwangi. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *