Ikuti Hari Santri Nasional, Ratusan Santri Kota Sukabumi Diberangkatkan ke Tasikmalaya

Kapolres Sukabumi, AKBP Ari Setiawan Wibowo Melepas Rombongan Santri yang Akan Berangkat Untuk Hadiri Puncak Hari Santri Nasional Tingkat Jabar di Tasikmalaya (Sumber : HALOSMI.COM)
Kapolres Sukabumi, AKBP Ari Setiawan Wibowo Melepas Rombongan Santri yang Akan Berangkat Untuk Hadiri Puncak Hari Santri Nasional Tingkat Jabar di Tasikmalaya (Sumber : HALOSMI.COM)

HALOSMI.COM – Sebanyak 105 santri asal Kota Sukabumi akan ikut memeriahkan puncak Hari Santri Nasional tingkat Jawa Barat di Lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya, Minggu, 22 Oktober 2023.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Sukabumi, Anas Syakirullah mengatakan bahwa bari di tahun 2023 ini puncak Hari Santri Nasional dibarengi dengan silaturahmi temu kader NU se Jawa Barat.

“Harapannya bahwa silaturahmi ini menjadi ajang kebersamaan semua pengurus NU se Jabar dan bisa melahirkan kader-kader terbaik buat NU ke depannya,” ungkap Anas, Sabtu, 21 Oktober 2023 sekira pukul 22.00 WIB

Gelaran puncak Hari Santri Nasional se Jawa Barat dipusatkan di Tasikmalaya karena berbarengan dengan HUT Kota Tasikmalaya pada Sabtu 21 Oktober 2023.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setiawan Wibowo mengungkapkan bahwa polisi memberikan pelayanan pengawalan bagi para santri dari Kota Sukabumi untuk berangkat dari Kota Sukabumi menuju Tasikmalaya hingga pulang.

“Tadi diberangkatkan dengan 2 bus. Kita akan melaksanakan pengamanan dan pengawalan sampai dengan tujuan dan kembali,” Ungkap Ari.

Dirinya pun berharap dalam Hati Santri Nasional ini, baik dengan para Ulama dan Umaro dapat bekerja sama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Sesuai tema Hari Santri, bahwa Jihad Santri Jayakan Negeri, kami dari Kepolisian berharap adanya kerja sama sinergitas antara Ulama Umaro, Insyaallah kita bersama jaga situasi Kamtibmas kondusif apalagi ini sudah memasuki tahun Pemilu,” tutupnya.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *