Informasi untuk Pendaki! Gunung Slamet Ditutup, Ini Alasannya

HALOSMI.COM- Gunung Slamet mengalami kenaikan aktivitas vulkanik dan statusnya telah dinaikkan menjadi ‘WASPADA’. Level II itu mulai disematkan pada pada Minggu 12 Mei 2024, Maka dari itu informasi untuk Pendaki bahwa gunung Slamet Ditutup.

Pengelola basecamp pendakian Gunung Slamet via Bambangan, Saiful Amri, menjelaskan penutupan jalur pendakian sebenarnya sudah dilakukan sejak akhir pekan lalu. Namun, baru ada pengumuman resmi per hari ini.

“Press rilisnya keluar di tanggal 11 siang kemarin. Pengumuman laporan aktivitas Gunung Slamet itu kan keluar tiap 15 hari sekali. Kemarin karena peningkatan aktivitas signifikan jadi itu keluar setelah 8 hari. Sebenarnya sudah mulai ditutup pada tanggal 12 siang kemarin.”

“Dari kemarin memang sudah ditutup ini untuk mengantisipasi banyaknya pendaki yang kurang percaya karena di IG official Slamet via Bambangan itu belum rilis penutupan. Akhirnya kami baru bisa informasikan hari ini,” dia menambahkan.

“Jadi waktu keluar press rilis itu sedang ada pendaki yang memang lagi naik. Pukul 11.30 WIB kami sudah ada pendaki yang naik jumlahnya 329 pendaki dari pos Bambangan,” mengutip dari detik.

Jadi tetap waspada ya karna bencana tidak pernah ada yang tahu.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *