“bjb
Ragam  

Ingin Memiliki Jenggot Panjang Anti Gatal ? Lakukan 4 Hal ini Untuk Merawatnya

Foto :Doc. KlikDokter

HALOSMI.COM- Banyak pria yang menginginkan jenggot panjang dan lebat agar terlihat lebih keren. Namun hal ini membuat sebagian orang berfikir dua kali karena rambut jenggot biasanya menyimpan bakteri serta membutuhkan perawatan tepat dan teratur. Apalagi ketika musim panas, jenggot gatal karena berkeringat adalah hal yang paling sering terjadi.

Bahkan pertumbuhan rambut jenggot sebagian besar didorong oleh testosteron, hormon seks utama pria. Inilah sebabnya mengapa kamu perlu merawat jenggot dengan benar untuk meminimalkan rasa gatal, ruam, eksim, dan lainnya.

Namun kamu tak perlu khawatir, dalam artikel ini akan membahas bagaimana cara merawat dan mengatasi jenggot agar tidak gatal, berikut adalah beberapa langkah sederhana yang bisa kamu ikuti.

Pastikan Jenggot Tetap Bersih 

Kebersihan jenggot dimulai dengan kebersihan wajah, perlu untuk kamu bisa menjaga kulit agar tetap bersih dan bebas minyak. Cuci wajah dan jenggot kamu setidaknya dua kali sehari dengan air hangat dan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Hindari keringat berlebih yang menumpuk di janggut kamu dengan mengelapnya dengan tisu segar atau handuk yang dapat digunakan kembali sepanjang hari.

Rapihkan Jenggot 

Rambut jenggot yang tidak terawat dan tumbuh terlalu banyak akan menarik kuman dan mikroba. Selain itu, hal ini juga dapat menyebabkan keringat dan gatal yang berlebihan.

Jangan Gunakan Produk Berbahan Kimia 

Produk perawatan jenggot mungkin terlihat menjanjikan, tetapi produk-produk tersebut seringkali terdiri dari bahan kimia yang sangat keras yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Selain itu, bahan kimia tersebut dapat mengubah rambut jenggot menjadi keras dan membuat area berjenggot pada wajah kamu terasa sangat gatal. Jadi pastikan kamu selalu baca label dengan seksama sebelum membeli dan memilih produk.

Sering Menyisir Jenggot 

Menyisir jenggot kamu sekali atau dua kali setiap hari membuatnya terlihat lebih terawat, dan juga menghilangkan sisa makanan atau debu yang terperangkap di dalamnya.

Gunakan sisir kayu atau sikat untuk melakukannya. Menyisir jenggot juga dapat membantu jenggot tetap bersih dan bebas dari gatal.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *