Ingin Selalu Tampil Awet Muda ? Coba Rutin Mengonsumsi 4 Makanan ini

Foto : Doc. Pinterest

HALOSMI.COM- Selalu tampil awet muda adalah impian semua orang khususnya para wanita. Namun semua tidak ada yang serba instan. Ingin menjadi cantik di butuhkan sebuah perjuangan dan juga pengorbanan. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bisa selalu tampil awet muda. Cukup rutin olahraga dan mengkonsumsi yang mendukung.

Untuk bisa melawan tanda-tanda penuaan di kulit, kamu memerlukan makanan yang kaya akan nutrisi. Ada beberapa makanan khusus yang bisa membuatmu awet muda.

BROKOLI 

Foto : Doc. Pixabay

Brokoli atau Brassica oleracea italica adalah sayuran kubis berwarna hijau tua yang bentuknya seperti kembang kol. Sayur ini terdiri dari batang berukuran tebal dan kelompok daun hijau menyerupai bunga yang berumpun. Didalamnya memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh.

Kandungan yang dimaksud adalah vitamin C dan K, antioksidan, serat, folat, lutein dan kalsium. Semua itu menjadikan brokoli menjadi pembangkit tenaga anti-inflamasi, anti-penuaan. Vitamin C yang ada bisa memproduksi kolagen, sebagai protein utama pada kulit yang memberikan kekuatan dan elastisitas.

SELADA AIR 

Foto : Doc. Pixabay

Selada merupakan sayuran yang memiliki kandungan kalsium, kalium, fosfor, vitamin A, C, K, B-1, dan B-2. Kandungan tersebut menjadikan antiseptik kulit internal dan meningkatkan sirkulasi serta pengiriman mineral ke semua sel tubuh, sehingga meningkatkan oksigenasi kulit.

Dengan vitamin A dan C, antioksidan dalam selada air dapat menetralkan radikal bebas berbahaya, membantu menghilangkan garis halus dan kerutan.

KACANG ALMOND DAN KENARI 

Foto : Doc. Pixabay

Kacang almond memiliki kandungan vitamin E yang sangat bagus untuk kilit, seperti memperbaiki jaringan kulit, mempertahankan kelembapan kulit, dan melindungi kulit dari sinar UV yang merusak.

Sedangkan kacang kenari mengandung asam lemak omega-3 anti-inflamasi yang dapat membantu memperkuat membran sel kulit, melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari, memberikan kulit glowing dengan mempertahankan pelindung minyak alaminya.

ALPUKAT 

Foto : Doc. Pinterest

Selain digunakan sebagai salah satu makanan untuk program diet, alpukat juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan didalamnya seperti asam lemak pelawan peradangan, vitamin K, C, E, dan A, vitamin B dan kalium membuat kulit terasa lebih halus dan kenyal.

Kandungan vitamin A yang tinggi dalam alpukat dapat membantu kita melepaskan sel kulit mati, menjadikan kulit kita cantik dan bercahaya.(*)

 

 

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *