Ini Caleg DPR RI dengan Suara Terbanyak se-Indonesia Versi Sirekap KPU

Tangkapan Layah Sirekap KPU per 23 Februari 2024
Tangkapan Layah Sirekap KPU per 23 Februari 2024

HALOSMI – Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dari Partai Demokrat menjadi calon anggota legislatif (caleg) dalam Pemilu 2024 tingkat DPR RI dengan perolehan suara terbanyak se-Indonesia. Hal ini berdasarkan hasil sementara penghitungan Sirekap KPU.

Ibas tercatat memperoleh 249.345 suara di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VII meliputi wilayah Pacitan, Ngawi, Ponorogo, Trenggalek dan Magetan. Angka tersebut didapat dari Sirekap KPU berdasarkan 81,06 persen data masuk. Perolehan suara Ibas bisa bertambah karena rekapitulasi yang masih dilakukan KPU.

Ibas merupakan putra bungsu Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan adik dari Ketua Umum Partai Demokrat yang baru saja dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Caleg DPR RI dengan Suara Terbanyak se-Indonesia per 23 Februari 2024

Dari data Sirekap KPU per 23 Februari 2024 dari berbagai daerah pemilihan, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dari Partai Demokrat dapil Jatim VII dengan perolehan suara 249.345, Puan Maharani dari PDIP dapil Jateng V dengan perolehan suara 186.033, Faisol Reza dari PKB dapil Jatim II dengan perolehan suara 162.574, Hilarry Brigitta Lasut dari Partai Demokrat dapil Sulawesi Utara dengan perolehan suara 155.485 dan Sarmuji dari Partai Golkar dapil Jateng VI dengan perolehan suara 143.684.

Perolehan suara ini masih bisa bertambah karena rekapitulasi yang masih dilakukan KPU.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *