“bjb

Ini Daftar Nama Orang Terkaya di Indonesia

Ilustrasi orang kaya. Foto: Istimewa.
Ilustrasi orang kaya. Foto: Istimewa.

HALOSMI.COM – Terdapat 24 nama asal Indonesia yang masuk dalam daftar konglomerat di bulan Oktober ini. Hal itu berdasarkan data Forbes Real Time Billionaires.

Dari sejumlah nama yang masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia itu bukanlah sosok baru. Berikut daftarnya, dikutip dari CNBC Indonesia, pada Sabtu 7 Oktober 2023.

Robert Budi Hartono

Robert Budi Hartono kini menjadi orang terkaya nomor satu di Indonesia. Ia merupakan pemilik Grup Djarum dan PT. Bank Central Asia Tbk (BBCA). Ia mengantongi US$24,8 miliar atau Rp 387,39 triliun.

Low Tuck Kwong

Low Tuck Kwong lengser dari urutan pertama ke rangking kedua orang terkaya di Indonesia. Kekayaan bos PT. Bayan Resources Tbk itu dilaporkan mengantongi US$24,8 miliar atau Rp 387,39 triliun.

Michael Bambang Hartono

Michael Bambang Hartono merupakan adik dari Robert Budi Hartono. Ia berada di urutan ketiga orang terkaya di Indonesia dan memiliki harta kekayaan US$23,8 miliar atau Rp 317,77 triliun.

Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu berada diurutan keempat orang terkaya di Indonesia. Ia merupakan pengusaha di bidang petrokimia dan pertambangan, dan juga memiliki harta kekayaan US$ 9,4 miliar atau Rp146,83 triliun.

Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia berada diurutan kelima orang terkaya di Indonesia. Ia merupakan pendiri Indorama Corporation yang bergerak di bidang petrokimia dan tekstil. Kekayaannya dilaporkan senilai US$6,5 miliar atau Rp 101,53 triliun.

Dewi Kam

Dewi Kam menjadi satu-satunya perempuan yang masuk dalam 10 besar orang terkaya di Indonesia. Bos batubara itu mendapatkan sebagian besar kekayaannya melalui saham minoritas di Bayan Resources.

Saham BYAN diketahui mengalami lonjakan mencapai tiga kali lipat pada 2022, saat krisis energi global tengah terjadi. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *