Ragam  

Ini Dia 3 Minuman yang Ampuh Memperlancar Menstruasi

aladokter

HALOSMI.COM- Tidak lancarnya menstruasi itu akan menyiksa diri kita. Haid yang tidak teratur bisa terjadi tiap 21-35 hari atau bahkan tidak bisa diprediksi. Riset ilmiah menunjukkan perempuan bisa melancarkan haid atau mengatur kembali siklus haid dengan cara non-medis dan perubahan gaya hidup seperti pola makan dan olahraga.

Berikut rekomendasi minuman yang bisa kamu coba agar haid lebih lancar:

Minuman Jahe 

Jahe bisa dikonsumsi menjadi minuman dengan dicampur pada teh atau cukup direbus lalu diberi tambahan madu.
Jahe merupakan salah satu rempah dengan emmenagogue atau substansi yang dapat menstimulasi atau meningkatkan aliran darah haid. Menyisipkan jahe pada diet harian bisa membantu memperlancar haid.

Minuman Kunyit 

Biasanya perempuan disarankan untuk minum jamu khususnya kunyit sebelum maupun selama haid. Ini bukan tanpa alasan sebab seperti jahe, kunyit mengandung emmenagogue sehingga mampu menstimulasi aliran darah pada rahim dan pelvis.

Minuman Kayu Manis

Tidak banyak orang tahu bahwa kayu manis bermanfaat untuk memperlancar menstruasi. mpah ini akan menghangatkan tubuh dari dalam sehingga meningkatkan aliran darah. Kayu manis biasanya dikonsumsi dengan rempah lain atau dikonsumsi dalam bentuk bubuk sebagai taburan minuman.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *