Ragam  

Ini Dia Batas Waktu Ayah Memangku Anak Perempuannya

HALOSMI.COM- Proses Tumbuh Kembang Anak Harus di dampingi orang tua, ya tidak hanya peran ibu yang penting ternyata peran ayah di dalam hidup anak perempuan itu sangat penting juga loh.

Nah akan tetapi ada batasan nya untuk ayah loh, apa itu? Iya batasan ayah untuk memangku anak perempuan nya, nah penasaran kan sampai kapan batas waktunya?

Nah Secara tidak disadari, dari sosok Ayah lah, anak perempuan membentuk “standar” sendiri dalam hidupnya.

Standar menentukan pasangan yang baik, standar merasa dicintai, standar cara dihargai, biasanya mengacu pada diri Ayah dan kualitas hubungan Ayah-anak ini.

Kedekatan Ayah dengan anak-anak perempuannya terkadang bisa dilihat dari berbagai kegiatan. Mulai dari menggendong, menggandeng, mengecup, hingga memangkunya.

Namun, sampai usia berapa Ayah boleh melakukan kegiatan tersebut pada sang anak perempuan?

menunjukkan kasih sayang yang berkaitan dengan fisik memang baik untuk dilakukan.

Namun, intensitasnya pun mulai memudar seiring bertambahnya usia anak.

Ketika anak memasuki usia pra remaja, mengimbau agar Ayah mulai mengurangi rasa kasih sayang yang berhubungan dengan fisik. Bukan tanpa alasan, hal ini karena anak perempuan mulai tumbuh dewasa.

Di usia pre-teen (sekitar 10 tahun) sebaiknya hal ini mulai dikurangi. Bukan karena tidak sayang, melainkan anak pun semakin tumbuh dewasa, dan sebagai orang tua, Ayah perlu membatasi cara-cara kasih sayang seperti apa saja yang masih pantas ditunjukkan pada anak perempuannya.

Tips menjaga hubungan dengan anak perempuan dewasa

beberapa tips yang bisa para Ayah lakukan untuk tetap menjaga hubungan baik dengan anak perempuan meski mereka sudah besar sebagai berikut:

* Mengajak ngobrol tentang kegiatan sehari-harinya
* Mengantar anak ke sekolah
* Membawakan camilan favorit anak
* Mencoba terbuka dan mendengarkan hal-hal yang disukai anak
* Memahami hal yang disukai anak tanpa bersikap skeptis

Dampak jika anak perempuan jauh dari Ayah

Jika Ayah tidak hadir dalam kehidupan anak perempuan, ada berbagai dampak yang bisa dirasakan oleh mereka di masa mendatang. Bisa saja mereka mengalami berbagai macam isu yang berhubungan dengan kehidupan berpasangan.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *