Tekno  

Intip Spesifikasi Asus Zenbook S13 OLED, Laptop AI Bodi Ramping

HALOSMI.COM- Asus Zenbook S 13 OLED (UX5304MA) resmi diluncurkan ke Indonesia. Ini adalah laptop OLED 13,3 inci terbaru dari Asus yang diklaim paling tipis dan ringan dengan bodi ramping di dunia.

Ketebalan bodi Zenbook S13 OLED hanya 1 cm saja dan bobotnya hanya 1 kilogram. Asus bahkan mengeklaim perangkat ini sebagai laptop paling tipis dan paling ringan di dunia.

Selain itu, laptop ini juga sudah mendukung kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) bahkan Asus menyematkan tombol khusus untuk mengakses chatbot AI Copilot.

“Model terbaru Asus Zenbook S13 OLED (UX5304MA) merupakan OLED tertipis dan paling ringan di dunia dan sudah mendukung AI,” kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director.

Meski desainnya ramping, laptop ini dibekali prosesor tinggi, yaitu Intel Core Ultra 7 155U. Layarnya juga dibekali panel Lumina OLED berukuran 13,3 inci yang menawarkan visual dengan warna yang kaya dan akurat.

Asus Zenbook S13 OLED hadir dengan layar Lumina OLED 13,3 inci, resolusi 2.8K serta refresh rate 60 Hz. Layar laptop ini juga memiliki kecerahan puncak 550 nit, color gamut 100 persen, dan anti-flicker.

Turut menemani layarnya, terdapat kamera 1080p FHD untuk menunjang panggilan video hingga sistem keamanan Windows Hello.

Bodi Asus Zenbook S13 OLED dibuat dengan memakai teknik dan bahan plasma-ceramic aluminium yang lebih canggih dibanding generasi sebelumnya.

Teknik ini juga membuat Asus Zenbook S13 OLED generasi kali ini lebih compact dan ringan, tetapi kinerjanya tetap mumpuni.

Salah satu tekniknya yaitu teknik CNC yang mengintegrasikan kamera IR FHD laptop ke dalam layar.

Asus juga memakai kombinasi bahan magnesium-aluminium pada deck keyboard yang juga diproses teknik CNC, sehingga menciptakan struktur yang kuat tanpa perlu penyangga tambahan.

Pada aspek dapur pacu, Zenbook S13 OLED ditenagai prosesor Intel Core Ultra 7 155U yang menawarkan CPU dengan clockspeed sampai 4,8 GHz. Prosesor ini juga dilengkapi pengolah grafis Intel Graphics.

Prosesor ini pun dilengkapi NPU Intel AI Boost untuk mengakomodasi fitur berbasis AI. Ada pula fitur canggih seperti Intel Quick Sync yang mempercepat proses encoding dan decoding video.

Prosesor itu dikombinasikan dengan RAM 32 GB LPDDR5X dan penyimpanan berjenis SSD 1 TB PCIe 4.0 NVMe M2. Pada aspek daya, laptop ini dibekali baterai 63 WHrs yang diklaim bisa membuat perangkat tahan sepanjang hari.

Asus Zenbook S13 OLED berjalan dengan sistem operasi Windows 11 Home. Urusan konektivitas, laptop ini menawarkan USB-A 3.2 Gen 2, dua Thunderbolt 4, HDMI 2.1, serta colokan audio 3,5 mm.

Laptop ini juga menawakan fitur lain termasuk AI noise-canceling, serta speaker yang didukung Dolby Atmos.

Asus Zenbook S13 OLED hadir dalam dua opsi warna, yakni Basalt Grey dan Ponder Blue. Laptop ini sudah tersedia di berbagai toko ritel di Indonesia.

Harga Asus Zenbook S13 OLED di Indonesia adalah RP 24.999.000 untuk satu-satunya SKU. Asus menawarkan garansi sampai 2 tahun dan satu tahun garansi Asus VIP Perfect Warranty.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *