“bjb
News  

Israel Dihapus dari Peta oleh Google Versi China?

HALOSMI.COM- Di china heboh dengan kabar bahwa platfrom milik raksasa teknologi alibaba dan baidu menghapus nama israel, tak hanya nama israel dihapus dari peta oleh google versi china loh, cek faktanya disini!

Sejumlah pengguna menyatakan nama negara Israel tak bisa ditemukan dalam platform milik kedua perusahaan tersebut. Dikutip dari Insider, belum jelas alasan penghapusan tersebut, namun sejumlah pengguna ramai membicarakan adanya perubahan tersebut sejak serangan Hamas ke Israel pada 7 Oktober 2023.

Juru bicara Baidu, Jing Meng membantah perusahaannya telah menghapus Israel dari layanannya. Dia mengatakan nama wilayah tidak akan terlihat saat ruang yang ada terbatas.

“Jika ruang terbatas, peta kami mungkin tidak akan menampilkan nama atau bendera sejumlah wilayah,” kata Jing Meng.

Meng mengatakan nama wilayah masih bisa ditemukan di peta milik Baidu. Pengguna dapat memanfaatkan fitur pencarian untuk melakukannya.

“Pengguna bisa menemukan negara atau wilayah di Baidu Maps dengan menggunakan fungsi pencarian peta,” kata Meng. Adapun juru bicara Alibaba belum memberikan respons ihwal informasi penghapusan peta Israel ini.

Terkait perang Israel dan Palestina, China telah menganjurkan solusi untuk dua negara. Associated Press melaporkan solusi itu membuat Palestina bisa merdeka.

Setelah perang pecah bulan lalu, presiden Xi Jinping juga terus menyerukan gencatan senjata.

Cina juga menolak mengecam Hamas dan mengatakan menentang bentuk kekerasan pada warga biasa.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *