Jadi Cawapres Anies Baswedan, Ini Kekayaan Cak Imin 

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (Sumber : Istimewa)
Ketum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (Sumber : Istimewa)

HALOSMI.COM – Nama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kini menjadi buah bibir kontestasi Pilpres 2024 setelah keputusannya keluar dari Koalisi Indonesia Maju (sebelumnya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya) yang digawangi oleh Prabowo Subianto. Keputusan Cak Imin berduet dengan Anies Baswedan dalam kancah Pilpres pun membuat Partai Demokrat keluar dari Koalisi Perubahan yang digawangi oleh Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena merasa dikhianati.

Dikutip dari e-lhkpn periode 2022, total kekayaan Cak Imin mencapai Rp27,28 miliar. Jika dirinci, besaran harta tersebut terdiri dari tanah dan bangunan yang nilainya mencapai Rp24,70 miliar.

Cak Imin memiliki sebidang tanah di Jakarta Selatan seluas 382 m2. Cak Imin pun memilik tanah dan bangunan 723 m2 di Jakarta Selatan.

Ada juga tanah dan bangunan seluas 1.070 m2, tanah dan bangunan seluas 300 m2 di Jakarta Selatan dan tanah seluas 595 m2 di Jakarta Selatan dan semuanya tercatat atas nama dirinya.

Sementara untuk harta bergerak, Cak Imin memiliki alat transportasi dan mesin senilai Rp295 juta. Rinciannya, ada sepeda motor merk Piagio tahun 2007 yang merupakan hasil sendiri dan mobil Toyota Alphard Minibus tahun 2009 yang merupakan warisan.

Sedangkan harta bergerak lainnya Rp171.500.000 dan setara kas senilai Rp2,15 miliar. Tercatat pula bahwa Cak Imin tak memiliki utang atas namanya.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *