“bjb

Jadwal Siaran Langsung dan Link Streaming Debat Cawapres Cek Disini!

HALOSMI.COM – KPU Kembali menyelenggarakan Debat pilpres 2024. Jadwal debat Calon Wakil Presiden (cawapres) ini akan digelar di JCC Senayan, Jakarta pada Minggu 21 Januari 2024 malam.

Sebagai informasi, debat capres dan cawapres diselenggarakan sebanyak lima kali hingga sebelum hari pemilihan 14 Februari 2024 mendatang. Para capres akan melakukan tiga kali debat, dan calon wakil presiden sebanyak dua kali.

Adapun Tema debat keempat (Cawapres) yakni Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa

Jadwal Debat Capres Cawapres 2024

* Debat Pertama: Selasa, 12 Desember 2023

* Debat Kedua: Jumat, 22 Desember 2023

* Debat Ketiga: Minggu, 7 Januari 2024

* Debat Keempat: Minggu, 21 Januari 2024

* Debat Kelima: Minggu, 4 Februari 2024

Stasiun TV yang Menyiarkan Debat Pilpres 2023

* Debat Pertama: TVRI dan RRI

* Debat Kedua: TransTV, Trans7, CNN Indonesia, Kompas TV, dan BTV

* Debat Ketiga: MNC TV, iNews, RCTI, dan GTV

* Debat Keempat: SCTV, Indosiar, dan MetroTV

* Debat Kelima: TVOne, ANTV, Net TV, dan Garuda TV

Jadi buat kalian yang akan menyaksikan debat cawapres kedua, bisa langsung melihat langsung di SCTV, Indosiar, dan MetroTV. Masyarakat juga dapat menyaksikan debat secara online. Baik di platform streaming maupun kanal Youtube Komisi Pemilihan Umum (KPU RI).

Posisi Cawapres di Panggung

KPU RI menyampaikan format debat keempat pilpres nanti menyesuaikan rotasi dari gelaran debat sebelumnya. Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan mendapat posisi tengah panggung nantinya.

“Nanti di debat keempat akan urutan untuk penyampaian visi misi akan dimulai nomor urut 1, sedangkan untuk posisi nanti kalau nggak salah paslon 1 di tengah. Itu sudah diatur,” kata Komisioner KPU RI August Mellaz di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 19 Januari 2024 seperti dikutip dari detikNews.

Mellaz mengatakan posisi itu telah diatur bergiliran. Pada debat terakhir atau debat kelima pilpres, posisi para paslon akan diatur berurutan sesuai nomor urut.

“Nanti debat terakhir posisinya balik lagi 1, 2, 3 (dari kiri-kanan). Jadi semua sesuai dengan rotasi,” ujarnya.

Cak Imin juga mendapat giliran pertama untuk memaparkan visi misi pada debat mendatang.

“Jadi yang akan menyampaikan visi misi, di segmen pertama itu dimulai dari paslon 1, kemudian paslon 2, kemudian paslon 3,” kata Mellaz. (***)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *