“bjb

Jalani Laga Tandang, Persib Bandung Sukses Tekuk Madura United 1-0

Team Persib Bandung. Foto: Darwin Sandy/HALOSMI.
Team Persib Bandung. Foto: Darwin Sandy/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Laga Madura United kontra Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke 18 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu 1 November 2023 berakhir dengan kemenangan Persib 0-1.

Gol semata wayang Persib berhasil dilesakkan Nick Kuipers pada menit ke 84 usai memanfaatkan umpan matang hasil free kick Ezra Walian.

Sundulan Kuipers berhasil membobol gawang Madura United tepat berada di samping kiri gawang Madura. Skor 0-1 untuk Persib.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Dalam jalannya pertandingan, kedua tim bermain cukup sengit sejak babak pertama dimulai. Persib Bandung tak ragu-ragu melancarkan serangan intens mereka.

Lima menit permainan berjalan, Edo Febriansyah langsung melesatkan tembakan ke arah gawang Madura United. Peluang demi peluang terus dibangun oleh Pangeran Biru-julukan Persib.

Persib terus memanfaatkan permainan flank. Edo tampak menjadi tumpuan sang pelatih, Bojan Hodak, pada strategi kali ini. Namun upayanya masih belum maksimal.

Tim tuan rumah pun berusaha keluar dari tekanan Persib. Madura United terus memberi perlawanan meski sejauh ini masih bisa dipatahkan.

Babak Kedua

Usai turun minum, Madura United kali ini tampil lebih ganas. Sejumlah upaya tembakan dilakukan untuk membongkar pertahanan tim tamu.

Persib pun keluar membalas serangan. Tim asuhan Bojan Hodak itu mampu mengambil alih permainan lagi.

Aksi Ciro Alves cukup merepotkan lini pertahanan Madura United. Persib tak berhenti melakukan serangan beruntun.

Ciro Alves dan David Da Silva aktif melesatkan tembakan ke arah gawang. Namun hingga laga memasuki menit ke-70 belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Sebaliknya, duel tersebut dihiasi banyak kartu kuning. Di babak pertama sudah ada lima kartu yang dikeluarkan wasit untuk Fachrudin Wahyudi Aryanto (23′), Salim Akbar Tuharea (38′), Francisco Israel Rivera Dávalos (45′), Luiz Marcelo Morais Dos Reis (45+2′) dari Madura United dan Robi Darwis (45+1) dari Persib. Terbaru Nick Kuipers menjadi pemain Persib kedua yang diganjar kartu kuning di menit ke-72.

Meski demikian, Nick Kuipers berhasil memecah kebuntuan. Dia mencetak gol di menit ke-85 membawa Persib unggul 1-0. Skor tak berubah hingga akhir laga. (***)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *