Jangan di Spelekan , 4 Penyakit ini Bisa Mematikan dan Perlu Waspadai

Foto : Doc. Orami

HALOSMI.COM- Tidak ada orang yang ingin sakit. Apalagi memiliki sebuah penyakit yang susah untuk disembuhkan. Namun masih banyak orang yang tidak pernah memperhatikan kesehatannya. Ada saja yang menganggap spele mengenai pola makan, pola tidur bahkan pola hidup lainnya.

Mereka lupa dengan hal kecil yang di spelekan akan menciptakan hal besar yang mematikan. Seperti 4 penyayit ini yang sering di spelekan banyak orang padahal bisa mematikan.

Demam Tinggi

Penyakit yang sering terjadi pada semua kalangan mulai dari bayi hingga orang tua ini ternyata sangat berbahaya. Namun seringkali dianggap spele lantaran mudah diobati.

Tapi tahukah kamu, bahwa ternyata ada demam yang bisa mengakibatkan kematian. Salah satunya yaitu demam yang disebabkan oleh malaria atau demam berdarah. Demam ini umumnya tidak terdeteksi di awal sehingga lebih mudah menyebabkan kematian.

GERD atau Asam Lambung 

Penyakit asam lambung yang satu ini kita kenal dengan GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) adalah penyakit kronis pada system pencernaan lambung. Kondisi ini dapat terjadi Ketika asam lambung naik Kembali ke esofagus (kerongkongan). Banyak orang yang menyepelekan penyakit ini termasuk penyakit yang sanagt berbahaya.

Meski hanya dianggap sebagai masalah lambung, dalam kasus serius, gerd ini bisa memicu kematian mendadak. Gerd bisa memicu asam lambung naik ke kerongkongan yang bisa menyebabkan iritasi sehingga menyebabkan kematian.

Tifus 

Seperti penyakit demam berdarah, seseorang yang mengalami tifus memiliki gejala demam yang cukup tinggi dan disertai dengan diare juga muntah. Biasanya penyakit ini terjadi karena minuman yang terkontaminasi.

Jika tidak ditangani dan diobati dengan baik, tifus ini bisa menyebabkan kematian mendadak karena dehidrasi dan keracunan darah yang sangat cepat.

Gigi Berlubang 

Gigi berlubang menjadi salah satu permasalahan spele yang sering dialami banyak orang. meski seringkali dianggap spele, kondisi ini ternyata bisa mematikan lho.

Jika tidak ditangani dengan benar, gigi berlubang bisa menyebabkan infeksi pada gigi atas bagian belakang, infeksi ini dapat menyebar ke sinus belakang mata. Dalam kondisi serius, bakteri gigi ini akan masuk dalam otak dan menyebabkan kematian.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *